Thaioil meraih skor ESG tertinggi di Industri Pemurnian dan Pemasaran Minyak & Gas selama 8 tahun dan diakui sebagai anggota DJSI untuk tahun ke-11 berturut-turut

(SeaPRwire) –   BANGKOK, 30 Jan 2024 — Thai Oil Public Company Limited telah meraih skor tertinggi untuk pembangunan berkelanjutan dalam Industri Penyulingan dan Pemasaran Minyak & Gas untuk tahun ke-8th dari penilaian Dow Jones Sustainability Indices (DJSI), mencerminkan standar tinggi Perusahaan mengenai praktik bisnis yang berkelanjutan di tingkat global. Selain itu, Thaioil telah diakui sebagai anggota DJSI dari Pasar Berkembang selama tahun ke-11 berturut-turut, berdasarkan penilaian keberlanjutan oleh S&P Global, penyedia data keuangan dan peringkat kredit terkemuka.

Thaioil has achieved the highest ESG score in the Oil & Gas Refining and Marketing Industry for the 8th year and recognized as a DJSI member for the 11th consecutive year.
Thaioil telah meraih skor ESG tertinggi dalam Industri Penyulingan dan Pemasaran Minyak & Gas untuk tahun ke-8 dan diakui sebagai anggota DJSI selama 11 tahun berturut-turut.

Mr. Bandhit Thamprajamchit, Kepala Eksekutif dan Presiden Thai Oil Public Company Limited, menegasakan, “Pencapaian ini menyoroti bahwa Thaioil terus mempertahankan performa yang luar biasa dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat global di seluruh ketiga dimensi: keseimbangan lingkungan, sosial, tata kelola & ekonomi (ESG).

Mengenai aspek lingkungan, Thaioil telah menetapkan target untuk Karbon Netral pada tahun 2050 dan Nol Emisi GRK pada tahun 2060. Sasaran-sasaran ini dikejar secara tegas melalui implementasi berkelanjutan dari strategi pengurangan emisi gas rumah kaca perusahaan. Dalam aspek sosial, Thaioil telah melakukan berbagai proyek untuk masyarakat di sekitar kilang dan daerah yang jauh, meliputi pendidikan, konservasi alam dan lingkungan, energi, dan kualitas hidup. Tahun ini, sistem pembangkit tenaga surya telah dipasang di tiga rumah sakit di provinsi Chonburi dan lima Sekolah Kepolisian Patroli Perbatasan di provinsi Tak. Dalam hal aspek tata kelola, perusahaan mempertahankan kebijakan mengawasi praktik bisnis yang baik, beroperasi secara transparan dan etis, mematuhi peraturan, dan secara aktif menentang korupsi. Upaya ini telah diakui dengan Penghargaan Integritas NACC oleh Komisi Anti-Korupsi Nasional untuk tahun ke-4,” Mr. Bandhit menambahkan. Pada aspek ekonomi, Thaioil telah merevisi rencana bisnis strategis agar lebih gesit dan fleksibel, dengan menetapkan target laba jangka panjang untuk tahun 2030 sesuai dengan tren global dan mengurangi volatilitas dalam unit bisnis penyulingan minyak. Perusahaan juga menargetkan bisnis rendah karbon dan produk yang lebih ramah lingkungan.

Mr. Bandhit menyatakan lebih lanjut, “Thaioil sangat bangga dengan pencapaian di tingkat global ini, menandai tahun ke-8 berada di peringkat teratas dan tahun ke-11 berturut-turut sebagai anggota DJSI. Pencapaian ini mencerminkan standar perilaku bisnis profesional, pembangunan organisasi yang berkelanjutan dalam skala global, dan komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan di bawah bimbingan tata kelola perusahaan yang baik. Thaioil beroperasi secara transparan, memprioritaskan manfaat semua pemangku kepentingan, dan berkontribusi terhadap keamanan energi nasional yang dipandu oleh visi kami “Memberdayakan Kehidupan Manusia melalui Energi dan Kimia Berkelanjutan” untuk menjadi organisasi berkelanjutan yang akan membuka jalan secara langsung menuju organisasi seratus tahun.”.

Untuk editor

Thaioil adalah kilang terbesar di Thailand dan pemasok produk minyak bumi. Didirikan pada tahun 1961, kami mengoperasikan salah satu kilang paling efisien di Asia Pasifik dengan kapasitas saat ini 275.000 barel per hari.

Thaioil beroperasi di bawah prinsip Keunggulan Operasional, beroperasi sebagai grup bisnis yang terintegrasi dalam kilang minyak, petrokimia dan minyak dasar pelumas dengan bisnis pendukung, seperti pembangkit listrik, pelarut, logistik dan pembangkitan energi terbarukan, LAB: bahan antara dalam produksi surfaktan, transportasi pipa, produk petrokimia, dan S-Curve Baru. Thaioil memimpin industri kilang Thailand melalui proses produksi yang terencana dengan baik dan terintegrasi, menghasilkan efisiensi yang optimal. Produk kami berkualitas tinggi, dinilai dalam kuartil teratas kilang di Asia Pasifik, dengan biaya produksi yang lebih rendah – memberi Thaioil keunggulan kompetitif yang diakui.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Nancy Pelosi Mengindikasikan Pengaruh Asing di Belakang Aktivisme Pro-Palestina di AS: Apa yang Harus Diketahui

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   Mantan Ketua DPR Nancy Pelosi telah dikritik karena menunjukkan bahwa beberapa aktivisme pro-Palestina di Amerika Serikat merupakan bagian dari operasi pengaruh asing. Pada hari Minggu, perwakilan Demokrat dari California mengatakan ia ingin FBI menyelidiki potensi koneksi Rusia dan pendanaan di balik seruan warga Amerika untuk gencatan senjata […]