Tersambar Petir hingga Korsleting Listrik, Rumah di Matraman Terbakar

https: img.okezone.com content 2020 08 14 338 2261963 tersambar-petir-hingga-korsleting-listrik-rumah-di-matraman-terbakar-YmxXq3wk59.jpg

JAKARTA – Rumah seorang warga di Jalan Kayu Manis RT 09/RW 04, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman terbakar pada Kamis (13/8/2020). Kebakaran itu terjadi saat hujan deras melanda sejumlah wilayah di Jakarta.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.50 WIB.

“Saat kejadian sedang hujan, ketika terjadi petir diduga mengakibatkan korsleting kemudian terjadi penyalaan di atap rumah,” ujar Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah yang saat kejadian berada di lokasi berhasil dengan sigap menyelamatkan diri.

Tiga mobil pompa pemadam kebakaran dan tiga unit mobil pendukung berikut 25 personel dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. “Kita mulai pemadaman pukul 16.15 WIB, selesai pukul 16.25 WIB. Alhamdulillah enggak ada korban dan api tidak merembet ke bangunan lain,” ucapnya.

Petugas yang berjibaku menjinakan api tak menemui kendala berarti. Bagian yang terbakar meliputi atap rumah dan total kerugian yang dialami akibat insiden itu mencapai Rp20 juta.

Baca Juga : Kawasan Cagar Alam Wae Wuul di Komodo NTT Terbakar

“Untuk rumah yang terdampak ini dihuni dua kepala keluarga (KK) dengan total lima jiwa. Pemadaman menggunakan sumber air dari unit yang dikerahkan,” ujarnya.

Baca Juga : Pasca-Kebakaran di Tambora, Warga Beramai-ramai Mengais Puing Bangunan

(erh)

  • #Kebakaran di Jaktim
  • #Kebakaran di Jakarta Timur
  • #Kebakaran di Jakarta
  • #Rumah Terbakar
  • #Kebakaran Rumah
  • #kebakaran


Loading…

Next Post

Peristiwa 14 Agustus: Jepang Menyerah pada Sekutu

Jum Agu 14 , 2020
JAKARTA – Beberapa peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada 14 Agustus. Agar mengingat serta menambah wawasan sejarah, Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa penting dan bersejarah yang berlangsung, sebagaimana dikutip dari Wikipedia.org: 1893 – Prancis menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan sistem pelat nomor Prancis diketahui sebagai negara pertama di […]