Tenaga Medis dan Pelaku Perjalanan Dominasi Penambahan Kasus Covid-19 di DIY

https: img.okezone.com content 2020 08 26 510 2268080 tenaga-medis-dan-pelaku-perjalanan-dominasi-penambahan-kasus-covid-19-di-diy-aVmXEpbJov.jpg

YOGYAKARTA – Kasus Covid-19 di DIY bertambah 16 menjadi 1.264 orang Rabu (26/8/2020). Sedangkan kasus sembuh ada 35, sehingga total pasien sembuh ada 892 orang.

“Hari ini ada penambahan 16 menjadi 1.294 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pemda DIY dalam Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Rabu (26/8/2020).

Penambahan kasus baru ini tersebar, di Bantul dengan delapan kasus, Sleman empat kasus, Kota Yogyakarta ada dua kasus. Sedangkan di Kabupaten Kulonprogo dan Gunungkidul masing-masing bertambah satu kasus.

Dari keseluruhan kasus baru, empat orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan. Selain itu juga ada tiga kasus kontak tracking kasus positif, tiga kasus pelaku perjalanan luar daerah, dan satu yang menerima kunjungan dari luar daerah.

“Lima kasus lainnya masih dalam penelusuran,” katanya.

Sementara pasien sembuh bertambah 35 menjadi 892 orang. Pasien sembuh terbanyak dari Kabupaten Bantul 18 orang, Kota Yogyakarta sembilan, Gunungkidul lima dan Kabupaten sleman ada tiga orang. Sedangkan di Kulonprogo yang kasusnya paling sedikit tidak ada laporan kasus sembuh.

Gugus tugas juga mendapatkan laporan penambahan dua kasus kematian, sehingga total ada 36 kasus. Dua kasus ini, laki-laki 85 tahun asal Bantul dengan komorbid hipertensi dan laki-laki 81 tahun asal Kota Yogyakarta dengan riwayat stroke.

“Hari ini 735 sampel yang diperiksa dari 582 orang,” katanya.

(kha)

  • #yogyakarta
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Imbau Warga Patuh Protokol COVID, Tim Gabungan di Aceh Patroli ke Warkop-Cafe

Kam Agu 27 , 2020
Banda Aceh – Tim gabungan di Aceh berpatroli ke warung kopi hingga tempat keramaian untuk mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Sosialisasi dilakukan secara persuasif dan humanis selama sebulan ke depan. “Penegakan hukumnya akan berlaku setelah keluar Pergub (Peraturan Gubernur), entah itu nanti sanksi sosial atau administrasi yang […]