Jakarta () – Pelatih Bali United Stefano Cugurra, atau yang akrab disapa Teco, memuji penampilan kipernya Nadeo Arga Winata saat berjuang bersama Tim Nasional Indonesia melawan Vietnam dalam ajang Piala AFF 2020.

Pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Rabu, Indonesia menahan Vietnam dengan skor akhir 0-0.

"Sangat bagus, Nadeo bisa bantu dari awal dan tidak kebobolan," kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Nadeo, yang terdaftar di bangku cadangan, masuk sejak menit pertama menggantikan Ernando usai mengalami cedera saat pemanasan bersama tim.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas memang sengaja menerapkan strategi bertahan pada laga kontra Vietnam, yang terbukti mampu meredam lawan tanpa sekalipun kebobolan.

Shin memilih membuat formasi bertahan dengan tiga bek tengah, yakni Alfeandra Dewangga, Fachruddin Ariyanto dan Rizky Ridho, serta diapit oleh dua bek sayap Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Selain koordinasi pertahanan yang rapi, kiper Nadeo juga layak diberi apresiasi karena mampu menghindarkan gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Saat ini, ada tiga pemain Bali United yang membela timnas, yakni Nadeo, kemudian Yabes Roni yang dimasukkan pada babak kedua dan Kadek Agung.

"Semoga Nadeo, Yabes dan juga Kadek Agung bisa bantu banyak Timnas Indonesia di ajang ini. Terdekat, semoga mereka bisa bantu Indonesia meraih kemenangan atas Timnas Malaysia," harap Teco.

Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia dan Vietnam sama-sama menambah satu poin dengan total tujuh poin, namun Indonesia masih memuncaki klasemen Piala AFF 2020 Piala Grup B dengan keunggulan selisih gol.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Nasional, Kallang, Singapura pada Minggu (19/12) mendatang, yang akan menentukan nasib Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal.

Indonesia bisa lolos ke babak semifinal seandainya kembali menghindari kekalahan melawan Malaysia pada laga pemungkas Grup B. 

Baca juga: PSSI sayangkan kebijakan pemerintah Singapura wajibkan Elkan karantina 
Baca juga: Shin Tae-yong berharap Egy Maulana tampil saat melawan Malaysia 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021