Tampilkan Putin dengan Kepala Terpotong, Staf Televisi Rusia Terancam Hukuman

https: img.okezone.com content 2021 01 05 18 2339382 tampilkan-putin-dengan-kepala-terpotong-staf-televisi-rusia-terancam-hukuman-MsMkKrYmEF.jpg

MOSKOW – Siaran pesan Tahun Baru Pemimpin Rusia menunjukkan Presiden Vladimir Putin dengan kepala terpotong karena kesalahan oleh saluran televisi. Karena skandal ini, beberapa staf stasiun televisi tersebut terancam mendapatkan hukuman.

Kesalahan tersebut mengakibatkan pemirsa hanya melihat bagian bawah wajah Putin selama siaran oleh saluran berita di Kaliningrad, wilayah paling barat Rusia. Presiden berusia 68 tahun itu di layar dengan mata dan dahi dipotong saat dia berbicara dengan warga Rusia dengan latar belakang Kremlin.

BACA JUGA: Ditandatangani Putin, UU Baru Beri Kekebalan Hukum pada Mantan Presiden Rusia

Kaskad TV mengatakan kejadian memalukan itu disebabkan oleh “kesalahan teknis” bukan sebuah protes politik. Stasiun televisi itu gagal meminta maaf kepada Putin, tetapi dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dihukum.

Pidato tahunan Presiden Rusia biasanya disiarkan beberapa menit sebelum tengah malam di masing-masing 11 zona waktu negara itu. Pesan itu memiliki status yang mirip dengan pesan Hari Natal yang biasa disampaikan Ratu Inggris.

Foto: Media sosial.

Video dari tayangan yang terpotong itu direkam oleh penonton yang terkejut di Kaliningrad, dan menjadi viral di media sosial Rusia.

Editor di Kaskad TV menyadari kesalahan tersebut dan segera membatalkan siaran di televisi dan internet, menggantinya dengan musik.

“Masalah dengan gambar selama siaran pidato Tahun Baru Vladimir Putin disebabkan oleh kesalahan teknis di ruang siaran,” kata pimpinan Kaskad TV sebagaimana dilansir The Sun.

“Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung. Mereka yang bersalah akan dihukum. Grup Media Kaskas menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada pemirsa.”

BACA JUGA: Pastikan Vladimir Putin Sehat, Kremlin Bantah Rencana Mundur pada Januari 2021

Beberapa menit sebelumnya, siaran pesan Tahun Baru oleh gubernur daerah Anton Alikhanov diputar tanpa kesalahan.

Karena lokasinya di Laut Baltik, Kaliningrad adalah wilayah Rusia terakhir yang mendengar pesan Tahun Baru Putin, satu jam setelah Moskow. Dalam pesan itu, Putin menyampaikan kondisi dan kesulitan yang disebabkan Covid-19, tetapi juga mendorong warga Rusia untuk tetap percaya pada diri mereka sendiri.

“Benar, virus baru yang berbahaya telah berubah dan menjungkirbalikkan cara hidup, pekerjaan, dan studi, dan itu memaksa revisi dan perubahan pada banyak rencana.

“Tetapi dunia kita sedemikian rupa sehingga cobaan hidup tidak dapat dihindari,” kata Putin.

“Hari ini, sangat penting untuk percaya pada diri kita sendiri, tidak mundur dalam menghadapi kesulitan, untuk menjaga persatuan kita, karena ini adalah dasar dari kesuksesan bersama di masa depan.

“Saya yakin kami akan mengatasi semuanya bersama, kami akan memulihkan dan mempertahankan kehidupan normal, dan terus menyelesaikan tugas yang dihadapi Rusia.”

Siaran Tahun Baru berdurasi enam menit, yang merupakan yang terpanjang yang pernah disampaikan Putin, tetapi lebih pendek dari pesan pendahulunya, Boris Yeltsin pada malam Tahun Baru 2000, yang mengumumkan Putin sebagai presiden baru Rusia.

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
2

  • #Rusia
  • #Vladimir Putin

Next Post

Pemerintah Kerahkan 30 Ribu Vaksinator Covid-19

Rab Jan 6 , 2021
JAKARTA – Pemerintah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai pekan depan, seraya menunggu emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemerintah mengerahkan 30 ribu vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin corona ke masyarakat. “Saat ini sudah […]