Tak Dilamar Setelah 8 Tahun Pacaran, Perempuan Ini Tuntut Kekasih ke Pengadilan

https: img.okezone.com content 2020 12 10 18 2325367 tak-dilamar-setelah-8-tahun-pacaran-perempuan-ini-tuntut-kekasih-ke-pengadilan-0ZdzH9bA8p.jpg

LUSAKA – Seorang wanita berusia 26 tahun dari Zambia menjadi berita internasional setelah menuntut kekasihnya di pengadilan karena dituding “menyia-nyiakan waktunya” dengan tidak melamar setelah menjalin hubungan selama delapan tahun.

Bosan menunggu sang kekasih melamarnya, Gertrude Ngoma memutuskan untuk membawanya ke pengadilan, sebagai cara memaksanya mengajukan pinangan.

BACA JUGA: Sugar Daddy Ini Rela Rogoh Kocek hingga Rp3 M untuk Kencani Satu Wanita

Wanita dari Ndola, kota terbesar kedua Zambia itu mengklaim Herbert Salaliki, (28 tahun), berjanji untuk menikahinya, dan bahkan membayar lobola (mas kawin tradisional) kepada orang tuanya, sebagai tanda bahwa dia akan merawatnya, tetapi sejak itu menundanya.

Meski memiliki bayi bersama, pasangan itu bahkan tidak pernah tinggal bersama, dengan Gertrude tetap tinggal di rumah orang tuanya. Sekarang dia menuntut Herbert membuat keputusan tentang masa depan mereka.

“Yang Mulia, dia tidak pernah serius, itulah mengapa saya membawanya ke pengadilan, karena saya berhak mengetahui jalan ke depan dan masa depan saya bersamanya,” kata Gertrude kepada pengadilan sebagaimana dilaporkan Oddity Central.

BACA JUGA: Prancis Akan Mulai Penelitian untuk Buat “Tentara Super”

Dia menambahkan bahwa dia juga mencurigai Salaliki telah berselingkuh, setelah menemukan pesannya kepada wanita lain.

Pria berusia 28 tahun itu memberi tahu hakim bahwa dia memang ingin menikahi Gertrude, tetapi tidak punya uang untuk melakukannya. Dia mengklaim bahwa Gertrude yang harus disalahkan atas kurangnya komunikasi di antara mereka, karena dia tidak pernah memberinya perhatian.

Setelah mendengar kedua kesaksian mereka, hakim ketua Evelyn Nalwize mengatakan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan pengadilan, karena tidak ada pernikahan, meskipun mahar dibayar. Dia menyarankan Gertrude untuk menuntut karena pelanggaran kontrak pernikahan.

(dka)

  • #Afrika Timur
  • #Zambia

Next Post

Selain Jadi Tersangka, Habib Rizieq juga Dicekal 20 Hari

Jum Des 11 , 2020
JAKARTA – Habib Rizieq Shihab telah resmi berstatus tersangka kasus kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat. Tak hanya itu, dia juga dicekal atau dicegah bepergian ke luar negeri selama 20 hari. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono megatakan, Kamis 10 Desember 2020, surat pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu sudah […]