Surabaya () – Gelandang asal Jepang sekaligus top skor Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini, Taisei Marukawa, mengucapkan selamat tinggal ke tim dan memastikan tak akan memperpanjang kontraknya musim depan.

"Pesan ini sangat sulit saya tulis karena saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Green Force," tulis Marukawa pada postingan instagramnya, @taiseimarukawa, Kamis malam.

Pada postingan yang diunggahnya bersama foto saat dirinya melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol, Marukawa juga menjelaskan alasannya berpamitan.

"Pertama-tama saya sangat sedih, kami tidak bisa menyetujui kontrak baru dengan Persebaya. Tetapi ini adalah sepak bola dan saya mengerti bahwa situasi ini bisa terjadi," katanya.

"Bagaimanapun, musim ini sangat indah bagiku. Terima kasih untuk semua kenangan hebat teman-teman. Saya yakin kita adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika bermain dengan skuad penuh ta lada yang bisa mengalahkan," tambahnya.

Marukawa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, staf serta suporter bonek dan bonita.

"Semoga suatu saat kita bisa bekerja sama lagi. Kota dan klub ini akan ada di hatiku selamanya. Salam Satu Nyali Wani!," ucapnya.

Taisei Marukawa adalah pemain asing yang baru kali pertama bermain di Liga Indonesia. Namun, ia berhasil membuktikan kualitasnya dengan mengemas 17 gol dan 10 assist.

Baca juga: Maman: Persija harus waspadai Taisei Marukawa

Pemain kelahiran Hiroshima, 25 tahun lalu tersebut mengawali karir di Eropa bersama Senglea Athletic FC dan selama dua musim berlaga di kompetisi teratas di Malta.

Marukawa berpindah ke sesama klub Malta, Valleta, hingga akhirnya mencicipi laga kualifikasi Europa League saat berseragam Noah Jurmala pada awal tahun lalu.

Sementara itu, akun resmi Persebaya @officialpersebaya membalas pernyataan Marukawa di kolom komentar.

"Sayonara Marukawa. WANI?," tulisnya.

Postingan yang diunggahnya mendapat lebih dari 5.500 komentar hanya dalam jangka waktu satu jam.

Dari ribuan komentar, terdapat juga komentar dari Kaesang Pangarep, yang merupakan bos Persis Solo, tim promosi Liga 1 musim depan.

“Halo Mas,” tulis Kaesang singkat menggunakan akun instagram @kaesanghp.

Komentar itu juga membuat kesan bahwa isu Marukawa bergabung dengan tim juara Liga 2 tersebut semakin kencang.

Baca juga: Persebaya Surabaya benamkan Persita Tangerang empat gol tanpa balas

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2022