Sungai Singaraja Meluap, Puluhan Rumah di Cirebon Terendam Banjir

https: img.okezone.com content 2020 12 27 525 2334308 sungai-singaraja-meluap-puluhan-rumah-di-cirebon-terendam-banjir-STgQpB6T2E.jpg

CIREBON – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sejak Sabtu (26/12/2020) sore, mengakibatkan puluhan rumah di Desa Japura Lor terendam banjir. Ketinggian air diperkirakan mencapai sekitar 60 cm.

Dari pantauan Okezone di RT 01, RW 03, Blok Kelurahan, Desa Japura Lor, pukul 23.50 WIB, puluhan rumah di desa tersebut masih terendam banjir. Menurut pengakuan warga, banjir kali ini disebabkan luapan Sungai Singaraja yang tidak mampu menahan debit air, setelah hujan deras turun sejak Sabtu sore.

“Air mulai naik tadi habis maghrib. Soalnya di sini hujan gede pas sore. Tinggi air sekitaran 40 cm sampai 60 cm. Ke dalem lagi itu makin tinggi sepertinya,” kata Amo kepada Okezone, Sabtu (26/12/2020) malam.

Amo menerangkan, banjir sudah terjadi dua kali pada bulan Desember ini. Ia mengatakan, setiap tahunnya di daerahnya sering terjadi banjir.

“Di sini sering banjir. Bulan Desember udah dua kali. Saya lagi jaga di luar, barangkali air naik lagi,” ujarnya.

Selain merendam Desa Japura Lor, banjir juga merendam dua desa lainnya yakni di Desa Japura Kidul dan Desa Japura Bakti. Bahkan, banjir sempat merendam beberapa daerah di Kecamatan Lemahabang.

Baca Juga : Bandung Diterjang Banjir, Pakar ITB: Genangan Air hingga 1 Hari Tanda Penangangan Lemah

Hingga berita ini ditulis, BPBD Kabupaten Cirebon masih melakukan pendataan terkait berapa banyak jumlah rumah yang terdampak banjir. Selain itu, petugas BPBD Kabupaten Cirebon juga masih bersiaga di lokasi banjir.

Baca Juga : Bak Lautan, Ini Foto-Foto Penampakan Banjir Parah di Kota Bandung

(erh)

  • #Banjir di Cirebon
  • #Cirebon
  • #Kabupaten Cirebon
  • #banjir

Next Post

Lagi Mancing, Warga Temukan Jasad Pria Tanpa Kepala

Ming Des 27 , 2020
MALANG – Sesosok jasad tak utuh ditemukan di Pantai Modangan, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Mayat dengan ciri fisik pria ini ditemukan warga yang tengah memancing. Dari informasi yang dihimpun Okezone, jasad pria tanpa kepala dan bagian tubuhnya lainnya tak utuh pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang tengah […]