Jakarta () – Gelandang senior Borneo FC Sultan Samma mendedikasikan kemenangan timnya atas PSM Makassar di laga pekan kedelapan Liga 1 2021 bagi masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur yang terdampak bencana banjir.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10) kemarin, Borneo FC mengalahkan PSM dengan skor 2-1.

"Semua kemenangan ini untuk masyarakat Samarinda yang telah mendukung kita. Akhirnya, kita bisa memberikan kemenangan untuk masyarakat Samarinda," kata gelandang Borneo FC Sultan Samma, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, kemenangan Pesut Etam atas PSM menjadi pengobat rindu akan tiga poin di akhir laga, dan berharap bisa menjadi penghibur bagi masyarakat Samarinda yang terkena banjir.

Sultan juga menyebut kunci kemenangan itu karena semua tim bekerja keras dan mempunyai kerja sama yang hebat.

"Kita mencoba untuk mengubah pertandingan. Kita semua pemain semangat dan yang paling penting adalah kita meraih hasil kemenangan. Kunci suksesnya adalah kerja sama," pungkasnya.

Baca juga: Persita Tengerang tundukkan Persikabo 2-1

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic membeberkan sedikit rahasia kemenangan tim asuhannya atas PSM Makassar dengan bangkit di babak kedua setelah sempat tertinggal di babak pertama.

"Karena pemain di babak pertama sudah bermain dengan bagus, jadi saya hanya mencoba untuk tetap melanjutkannya dengan menambahkan sedikit tekanan dan kepada pemain sayap untuk bisa bermain 'one on one' dan melakukan penetrasi di dalam box," katanya.

Pelatih asal Bosnia itu mengakui kerja keras pemainnya yang membawa Borneo FC bisa mengandaskan asa PSM mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Saya rasa kami bermain bagus hari ini dan selamat kepada semua pemain karena mereka memberikan yang terbaik," ujar Risto.

Pada laga kontra PSM, Borneo mencetak dua gol di babak kedua, melalui Jonathan Bustos pada menit ke-54 dan Fransesco Torres di menit ke-66.

Sedangkan gol dari PSM Makassar, dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-29.

Baca juga: Tinggi genangan akibat banjir naik di beberapa bagian Kota Samarinda
Baca juga: Samarinda dikepung banjir

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021