Surabaya () – Striker Persebaya Surabaya Samsul Arif Munip menjadi salah seorang pemain yang resmi tak berseragam "hijau-hijau" pada Liga 1 musim depan.

"Maturnuwun Samsul Arif. Terima kasih untuk sumbangsih di musim ini," tulis caption di postingan perpisahan pemain melalui akun instagram resmi @officialpersebaya, Kamis.

Penyerang gaek berusia 37 tahun tersebut direkrut awal musim lalu setelah bermain untuk Persita Tangerang pada tahun sebelumnya.

Musim lalu, selain mengantarkan Persebaya berada di peringkat kelima klasemen akhir, Samsul Arif juga mengoleksi berbagai gelar individu, mulai pemain terbaik yang dinilai setiap bulan, maupun striker terbaik selama satu musim.

Meski kerap tampil sebagai pemain pengganti, namun pesepak bola kelahiran Bojonegoro itu sukses sebagai pencetak gol terbanyak untuk pemain lokal di tubuh Persebaya.

Dari 26 kali penampilannya selama satu musim, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 itu mengoleksi 11 gol atau terbanyak kedua setelah gelandang asal Jepang Taisei Marukawa dengan 17 gol.

Pada postingan di akun instagram Persebaya, tim juga mendoakan agar Samsul Arif sukses di klub barunya. Dirumorkan, ia akan segera bergabung dengan Arema FC untuk musim depan.

Samsul Arif merupakan salah seorang pemain yang dicintai suporter Persebaya, bonek dan bonita. Bahkan, saat postingan ucapan terima kasih diunggah, mayoritas suporter menyayangkan dan sedih kehilangan jasa Cak Sul, sapaan akrabnya.

Hanya dalam empat jam diunggah, lebih dari 17 ribu warganet bersuara memenuhi kolom komentar.

Sementara itu, kepergian Samsul Arif menambah daftar pemain Persebaya yang tak lagi membela klub kebanggaan "Arek-Arek Suroboyo" tersebut.

Baca juga: Persebaya perkenalkan Andre Oktaviansyah sebagai rekrutan perdana

Baca juga: Lima pemain Persebaya dipanggil Timnas U-23 jalani TC di Korsel

Beberapa nama yang sudah dipastikan hengkang yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Arif Satria, Rendy Irwan, Oktafianus Fernando, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, Arizky Wahyu, Johan Yoga, hingga David Ariyanto.

Tak itu saja, seluruh pemain asing-nya juga hanya merasakan semusim merumput bersama "Bajol Ijo", seperti Taisei Marukawa ke PSIS Semarang, Bruno Moreira ke Liga Yunani, serta Alie Sesay dan Arsenio Valpoort yang belum memastikan klub barunya di musim mendatang.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © 2022