Sterilisasi Ruangan, IGD RSUD Bangil Ditutup Sementara

https: img.okezone.com content 2020 09 11 519 2275943 sterilisasi-ruangan-igd-rsud-bangil-ditutup-sementara-ad5QNnN8sA.jpg

PASURUAN – Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, terpaksa ditutup selama lima hari ke depan. Penutupan ini untuk mensterilisasi ruangan setelah beberapa waktu lalu ada tenaga medis yang terkonfirmasi COVID-19.

Tenaga medis tersebut sekarang sudah sembuh. Meski demikian, untuk menghindari kemungkinan terburuk, IGD di-lockdown. Pasien yang hendak berobat akan dialihkan ke rumah sakit yang lain.

Penutupan mulai berlaku Kamis (10/9/2020) hingga buka kembali pada 14 September mendatang.

Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, salah satu tujuan penutupan IGD untuk mengantisipasi pasien yang berobat tidak tertular Covid-19.

“Demikian juga dengan tenaga kesehatan yang lainnya,” terangnya.

 Korban Covid-19

Pihak rumah sakit melakukan penyemprotan secara menyeluruh di ruangan rumah sakit. Mulai loket pembayaran hingga ruang pemeriksaan pasien disemprot cairan disinfektan.

Menurut Plt Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina, sterilisasi ini dilakukan karena sebelumnya, tepatnya Mei, belasan tenaga medis sempat terkonfirmasi Covid-19. Ada perawat dan dokter juga korbannya.

“Saat ini sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali bekerja di rumah sakit,” ujarnya.

Dia mengatakan, karena IGD RSUD Bangil ditutup, pihaknya akan mengarahkan pasien yang hendak berobat ke rumah sakit lainnya. Di antaranya RS Masyitoh Bangil, RS Prima Husada Pandaan, dan RSUD Grati.

(wal)

1
1

  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #RSUD Bangil

Next Post

Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur Hujan Intensitas Sedang

Jum Sep 11 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang, pada Jumat (11/9/2020). Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG pada hari ini, pada pagi hari seluruh daerah DKI Jakarta diperkirakan berawan. Beranjak siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta […]