Jakarta () – Klub Liga 2 Sriwijaya FC berencana kembali menggelar latihan bersama pada Jumat, 27 Agustus, setelah hampir satu setengah bulan menjalani latihan mandiri. 

Rencana tersebut disampaikan oleh Presiden klub Hendri Zainuddin dalam unggahannya di akun instagram resmi Srwijaya FC, Rabu.

"Tanggal 27 Agustus, Tim Sriwijaya FC akan kembali berkumpul di Palembang dan memulai latihan bersama setelah hampir 1,5 bulan berlatih mandiri di rumah," tulis Hendri. 
 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id)

Keputusan tersebut diambil tim setelah adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia yang sebelumnya sempat 'mati suri' karena pandemi COVID-19. 

Liga kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, dijadwalkan akan kembali bergulir pada 27 Agustus, dan kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan Liga 2 dua pekan setelahnya. Liga 2 akan diikuti sebanyak 24 tim. 

PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia pun berencana menggelar kompetisi Liga 2 dengan format turnamen dan dibagi menjadi tiga atau empat grup. Selanjutnya, tiap grup akan memiliki masing-masing tuan rumah yang sudah mencalonkan diri sebelumnya. 

Sejauh ini, sudah ada delapan tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga 2, yaitu Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, PSCS Cilacap, Persis Solo, Martapura Dewa United, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan. Keputusan mengenai tuan rumah itu akan ditentukan melalui sistem pengundian. 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021