Sriwijaya Air Jatuh, Kapten Afwan Dikenal Identik Selalu Memakai Peci Putih

https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341847 sriwijaya-air-jatuh-kapten-afwan-dikenal-identik-selalu-memakai-peci-putih-oexzDdPWXE.jpg

JAKARTA – Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan dikenal tidak rewel meski ada bagian pesawat yang rusak. Dia juga dikenal pilot yang identik selalu memakai kopiah putih.

Akun Eattillbadegg atau @rizkianoob membagikan pengalamannya terbang bersama Kapten Afwan saat mengudara bersama. Dia mengunggah video saat Kapten Afwan sedang berada di kokpit pilot.

“Captain Afwan salah satu captain terbaik yan pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dgn baik dan sabar, dermawan banget lagi orangnya dan selalu identik dengan kopiah putihnya. Safeflight to jannah capt,” tulisnya memberikan keterangan pada video tersebut.

Foto/Twitter

Kepada Okezone, Minggu (10/1/2020) pemilik akun Eattillbadegg menjelaskan bahwa dia saya bekerja baren dengan Kapten Afwan selamakurang lebih 3,5 tahun. Pemiliki akun mengaku dia bekerja sebagai teknisi pesawat di Sriwijaya Airlines.

Baca juga: Sriwijaya Air, Posko Ante Mortem Polri Telah Identifikasi Fase Pertama

“Semasa saya bekerja bersama beliau banyak orang yang terinspirasi dengan beliau. Kalau ada porter, ramp, foo tau capt Afwan mau landing di Surabaya selalu respect (menghormati) dengan beliau,” ujarnya.

“Beliau sosok pilot yan baik penyabar, saat pesawat terkendala pun beliau tidak pernah marah selalu di sambut dengan senyuman. Saya ingat betul setiap Jumat kalau landing (mendarat).”

“Saat landing pun kalau sempat solat 5 waktu beliau menyempatkan turun dari pesawat untuk solat kadang mengajak teman-teman untuk solat jamaah,” tambahnya

Eattillbadegg menjelaskan setiap Kapten Afwan turun dari pesawat dan dia melihat kondisi pesawat, di cockpit selalu ada tulisan surah Al quran.

“Saat terbang beliau menyempatkan untuk selalu berdoa. Pokoknya beliau sangat menginspirasi,” lanjut dia.

“Pilot satu-satunya yan saya kenal dan identik selalu memakai peci warna putih,” pungkasnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1) sore, sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut sebanyak 56 penumpang, terdiri dari 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi, ditambah 12 kru.

(fmh)

1
1

  • #Pesawat Sriwijaya Air Jatuh
  • #Sriwijaya Air
  • #Sriwijaya Air SJ 182
  • #Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh

Next Post

Jadi Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Karyawan PLN Awalnya Naik NAM Air Tapi Dialihkan

الأحد يناير 10 , 2021
JAKARTA – Karyawan PT Perusahaan Listrik Nasional (PLN) menjadi salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak. Saat ini, rumahnya dipadati oleh keluarga dan kerabatnya. Penumpang bernama Ricko (32) ini tinggal di Perumahan Puri Kencana Asri Jaya, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Pihak keluarga yang mengetahui anggota […]