Soal Aksi 1812, Wagub DKI : Kerumunan Berpotensi Sebarkan Virus

https: img.okezone.com content 2020 12 19 338 2330475 soal-aksi-1812-wagub-kerumunan-berpotensi-sebarkan-virus-p3ovki0F0q.jpg

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta agar tak ada kerumunan yang berlangsung di Ibu Kota.

Dia berharap, aksi 1812 yang meminta agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dibebaskan tidak menyebabkan klaster penularan Covid-19.

“Pertama kami menyampaikan jangan ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan karena berpotensi penyebaran virus. Kalau terjadi penyebaran harus diperiksa rapid antigen atau PCR,” kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Ariza mengatakan, bila petugas menemukan adanya massa aksi yang terpapar Covid-19, maka harus segera dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Politikus Gerindra itu menilai, pendukung Habib Rizieq masih bisa melakukan upaya hukum lain selain menggelar aksi demonstrasi yang bisa menyebabkan kerumunan.

Baca Juga : Pesan Almarhumah Kakak ke Mahfud MD: Ulama Dirangkul Jangan Dihukum

Menurut dia, aksi demonstasi yang bermaksud baik bisa menjadi buruk bila menimbulkan kerumunan saat pandemi Covid-19 masih belum dapat dikendalikan.

“Ya memang kan negara kita negara hukum. Kalau protes sesuai peraturan. Demo boleh hak warga tapi mohon diperhatikan karena sekarang ada pandemi. Jangan sampai demo yang maksudnya baik karena Kerumunan menimbulkan penularan jadi tidak baik,” tandasnya.

(aky)

  • #Covid-19
  • #Aksi 1812
  • #Ahmad Riza Patria

Next Post

Jupiter dan Saturnus Berjajar, Penginjil AS Prediksi Kiamat Terjadi Pekan Depan

Sab Des 19 , 2020
PARA penggila teori konspirasi mengklaim dunia akan berakhir pada saat titik balik matahari musim dingin atau yang dikenal sebagai winter solstice. Sementara ada juga yang percaya bahwa pada hari itu, orang kulit hitam akan secara misterius mendapatkan “kekuatan super”. Klaim aneh tersebut didasarkan oleh kalender Maya ditambah dengan kejadian langka […]