Soal 6 Laskar FPI, Bareskrim : Tidak Ada Tanda Kekerasan Lain

https: img.okezone.com content 2020 12 19 337 2330482 soal-6-laskar-fpi-bareskrim-tidak-ada-tanda-kekerasan-lain-SUe72YkArN.jpg

JAKARTA – Bareskrim Polri memastikan tidak ada tanda kekerasan pada jasad enam Laskar FPI yang tewas dalam kasus penyerangan kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Djajadi mengungkapkan, bahwa hal itu dipastikam setelah diterimanya hasil dari pemeriksaan autopsi kepolisian yang dilakukan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan lain,” kata Andi saat dihubungi, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Kendati demikian, Andi menyebut memang terdapat sejumlah luka bekas tembakan di tubuh para jenazah. Namun demikian, dia tidak dapat merincikan secara lengkap mengenai kondisi para jenazah dengan alasan materi penyidikan.

“Secara umum, yang bisa saya sampaikan ke publik, luka tembak ada 18 (di 6 jenazah),” ucap Andi.

Sekadar diketahui, peristiwa penyerangan Laskar FPI terhadap aparat kepolisian itu terjadi pada Senin 7 Desember 2020 pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Mobil anggota Polda Metro Jaya tengah mengkuti kendaraan pengikut Rizieq, tiba-tiba mobil anggota Polda Metro Jaya dipepet dan disetop dua kendaraan pendukung Rizieq.

Baca Juga : Mahfud MD Bilang Ada Pemuda Dilatih untuk Meneror VVIP, Polri: Kami Selidiki

Bahkan, ketika kejadian itu pihak yang diduga pendukung Rizieq menodongkan senjata api dan senjata tajam berupa samurai dan celurit ke arah aparat kepolisian.

Petugas yang merasa keselamatan jiwanya terancam langsung mengambil tindakan tegas terukur. 6 orang pendukung Rizieq meninggal dunia, sementara 4 lainnya melarikan diri.

(aky)

  • #habib rizieq
  • #Penembakan Laskar FPI
  • #bareskrim polri

Next Post

Mendagri Ingin IGA Dapat Pacu Daerah Lebih Inovatif

Sab Des 19 , 2020
JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berharap ajang Innovative Government Awards (IGA) dapat memacu daerah-daerah yang kurang inovatif agar termotivasi dalam membangun daerahnya, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, ataupun penyelenggaraan urusan pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Mendagri pada Malam Penganugerahan Innovative Government Award 2020 […]