Simpan Uang di Kaleng Susu, Seorang Nenek Kehilangan Ratusan Juta

https: img.okezone.com content 2020 12 07 18 2323388 simpan-uang-di-kaleng-susu-seorang-nenek-kehilangan-ratusan-juta-pgKjh5SSqm.jpg

SEORANG nenek di Malaysia kehilangan uang bernilai hingga ratusan juta rupiah, yang disimpan di dalam kaleng susu kosong alih-alih ditabung di bank.

Sebuah posting di grup Facebook Penang Big News baru-baru ini menjadi viral setelah menampilkan seorang video seorang nenek yang dilaporkan kehilangan setidaknya RM300.000 atau sekira Rp1 miliar yang dia simpan di dalam kaleng susu.

BACA JUGA: Pembunuhan Komandan Mossad di Tel Aviv Terekam dalam Video Viral

Menurut posting-an tersebut, uang kertas itu dihancurkan oleh hama yang menginvasi kaleng penyimpanan. Dalam rangkaian video yang diunggah, bundel uang pecahan RM100 terlihat berserakan di lantai.

“Semua uang kertas yang saya ambil di sini memiliki masalah. Ada RM10.000 (sekira Rp34 juta) dalam satu tumpukan, dan total ada 23 tumpukan, jadi itu RM230.000 (sekira Rp799 juta),” kata pria yang merekam video tersebut sebagaimana dilansir World Of Buzz.

BACA JUGA: Viral Bocah Ngamuk saat Ditilang, Meronta hingga Lempar Motor ke Polisi

Selain foto-foto yang menunjukkan tumpukan uang tunai yang hancur, ada beberapa bundel uang lain yang entah dilipat atau diikat. Setiap tumpukan bundel tersebut terdiri dari uang yang diperkirakan berjumlah antara RM15.000 (Rp52 juta) hingga RM20.000 (sekira Rp69 juta), bahkan mungkin lebih, dan itu berarti banyak uang yang hilang.

Pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini mungkin agar kita tidak menyimpan uang sembarangan, termasuk dengan memasukkan dalam kaleng kosong.

(dka)

  • #Malaysia
  • #viral

Next Post

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj Sembuh dari Covid-19

Sel Des 8 , 2020
JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan. Said Aqil sebelumnya sempat terpapar Covid-19 dan mengumumkannya pada Sabtu 28 November 2020. Informasi kesembuhan Kiai Said ini didapatkan dari Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang […]