Balikpapan () – Tertinggal 0-1 dari gol penalti Tamsil Wijaya tidak membuat Persewar Waropen hilang semangat dan kepercayaan diri. Dalam pertandingan versus Kalteng Putra di Liga 2 Grup D di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu 10/11 anak-anak latih Ellie Aiboy membalikkan keadaan di babak kedua dan berhasil menang 3-1.

“Salut pada perjuangan anak-anak sehingga kami bisa amankan 3 poin,” kata Aiboy usai pertandingan.

Tiga poin dari laga ini untuk sementara bisa mengeluarkan Persewar dari zona degradasi. Mutiara Bakau kini mengumpulkan 8 poin, unggul 1 poin dari Mitra Kukar yang punya 7 poin dan jadi penghuni dasar klasemen.

Sebaliknya bagi Kalteng Putra, kekalahan ini menggagalkan upaya mengambil alih puncak klasemen dari Sulut United, yang dalam pertandingan di Stadion Batakan kemudian berbagi poin masing-masing 1 setelah bermain imbang 2-2.

Kembali ke Persewar, kemenangan ini membuat Patrick Womsiwor dan kawan-kawan punya peluang lolos ke babak delapan besar dan menjauhi zona degradasi.

Setelah ketinggalan 0-1 di akhir babak pertama, Mutiara Bakau langsung menekan begitu bunyi peluit tanda babak kedua diberikan wasit. Striker Mamadou Hady Barry, Patrick Womsiwor, Oktavianus Karisago, Marsel Kararbo, bergantian mengancam daerah pertahanan dan gawang Kalteng Putra.

Tak sia-sia, aksi Oktavianus Karisago di menit ke-50 berbuah gol yang ditunggu-tunggu, skor pun imbang 1-1.

Tidak berhenti disana, Persewar terus menggencarkan serangan dan hasilnya Marcel Kararbo menambah keunggulan Persewar menjadi 2-1 di menit ke-69, serta aksi gelandang serang Elvis Nuh Harewan kembali membungkam pendukung Kalteng Putra yang menyaksikan via streaming vidio.com.

Elvis mencetak gol di menit ke-72, dan Persewar unggul 3-1 hingga akhir pertandingan meski di 15 menit terakhir harus bermain dengan 10 pemain setelah Marsel mendapat kartu merah wasit sebab melanggar keras pemain Kalteng Putra.

Sementara itu dari pertandingan jadwal ke-2, Sulut United menguatkan posisinya sebagai memimpin klasemen dengan 10 poin, diikuti Kalteng Putra juga 10 poin. Lalu diperingkat ketiga Persiba Balikpapan, PSBS Biak, dan Persewar dengan poin 8. Mitra Kukar dengan poin 7 kini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup D.

Baca juga: Kalteng Putra dikalahkan Mitra Kukar di kandang sendiri
Baca juga: Kalteng Putra merasa dirugikan meski menang 1-0 atas PSBS Biak

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021