Sidang Praperadilan Habib Rizieq, Polisi Harap Tak Ada Massa dalam Jumlah Besar

https: img.okezone.com content 2021 01 04 337 2338243 sidang-praperadilan-habib-rizieq-polisi-harap-tak-ada-massa-dalam-jumlah-besar-sbyJc7bGpa.jpg

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol Budi Sartono berharap sidang praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab (HRS) di pengadilan negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (4/1/2020), berjalan dengan aman dan tertib.

Budi memastikan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan yang ketat dalam sidang praperadilan Habib Rizieq di PN Jaksel. Adapun, polisi menerjunkan jajaran dari Polres Jakarta Selatan dan dibantu dari Polda Metro Jaya. 

“Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib,” kata Budi kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Dia berharap kepada semua pihak agar tidak melibatkan jumlah massa yang besar. Hal itu bisa berpotensi menganggu jalannya sidang.

“Dan (berharap) tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang praperadilan,” ujar dia.

Baca juga: Sidang Praperadilan Digelar Hari Ini, Habib Rizieq Gugat Status Tersangka Penghasutan

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang perdana praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab. Sedianya sidang perdana praperadilan digelar pada Senin, (3/1/2021) besok. 

Rencananya, sidang akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB. Kendati demikian, humas PN Jaksel, Suharno menyampaikan bahwa sidang digelar sesuai dengan kedatangan pihak penggugat dan tergugat.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, kliennya tidak hadir dalam sidang tersebut. Meski begitu, pihaknya bakal terlebih dulu bertemu dengan Habib Rizieq di Rutan Polda Metro, sebelum sidang berlangsung. 

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
2

  • #pn jaksel
  • #Praperadilan Habib Rizieq
  • #sidang praperadilan
  • #habib rizieq

Next Post

PSBB Transisi Diperpanjang, Pemprov DKI Waspadai Kenaikan Kasus Pasca-Libur Panjang

الأثنين يناير 4 , 2021
JAKARTA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menegasksn, pihaknya mewaspadai peningkatan kasus Covid-19, usai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021. Untuk itulah, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi di Ibu Kota diperpanjang hingga 17 Januari. Terlebih lagi, persentase penambahan total kasus aktif Covid-19 menunjukkan tren kenaikan. Per […]