Sidang Praperadilan Digelar Hari Ini, Habib Rizieq Gugat Status Tersangka Penghasutan

https: img.okezone.com content 2021 01 04 337 2338233 sidang-praperadilan-digelar-hari-ini-habib-rizieq-gugat-status-tersangka-penghasutan-oHujvGLKTe.jpg

JAKARTA – Sidang perdana praperadilan status tersangka Habib Rizieq Shihab digelar hari ini, Senin (4/1/2021). Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengaku siap menggelar sidang terkait status tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan itu. 

Humas PN Jaksel Suharno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk mengantisipasi adanya gelombang massa yang datang untuk mendukung Habib Rizieq Shihab.

“Insya Allah besok akan digelar prapid tersebut. Dan itu pun kita untuk mengantisipasi, takutnya ada massa, ada massa dan tidaknya, yang kita sudah koordinasi dengan pihak keamanan maupun Satgas Covid-19,” kata Suharno kepada MNC Media, Minggu (3/1). 

Berdasarkan jadwal, sidang perdana praperadilan bakal digelar sekira pukul 10.00 WIB. Namun, kata Suharno, sidang digelar sesuai dengan kedatangan pihak penggugat dan tergugat.  

“Kalau sidang, jadwal dari penetapan hakimnya antara jam 11 atau 10-an, tapi semua tergantung para pihak,” ucapnya.

Baca juga: Maklumat Kapolri Tak Larang Beritakan FPI, Asal Sesuai Kode Etik Jurnalistik

Sekadar informasi, Habib Rizieq Shihab melalui tim kuasa hukumnya resmi mendaftarkan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan atas penetapan tersangka penghasutan dan kerumunan massa.

Pihak yang digugat adalah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kepala Subditkamneg Direskrimum Polda Metro Jaya cq. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. 

Gugatan tersebut teregistrasi dengan nomor register: 150/pid/pra/2020/PN Jaksel. Hakim tunggal yang akan memimpin jalannya persidangan yakni, Akhmad Sahyuti dengan Panitera Pengganti Agustinus Endri.

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
1
2

  • #Kasus Kerumunan
  • #Habib Rizieq Tersangka
  • #Sidang Perdana
  • #Praperadilan Habib Rizieq
  • #habib rizieq

Next Post

Sidang Perdana Praperadilan di PN Jaksel, Habib Rizieq Hadir?

Sen Jan 4 , 2021
JAKARTA – Sidang perdana praperadilan status tersangka Habib Rizieq Shihab digelar hari ini, Senin (4/1/2021). Apakah Habib Rizieq hadir dalam sidang ini? Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan kliennya dipastikan tidak menghadiri sidang perdana praperdilan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. “Tidak, kan (sudah) diwakili kuasa hukum,” kata Aziz Yanuar, salah […]