Sepekan Terakhir, Klaster Industri Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 di Bekasi

BEKASI – Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menyebutkan dalam satu pekan terakhir ini klaster industri menyumbang sebanyak 414 kasus.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil dari PT LG elektornik, PT Suzuki Indonesia, dan PT NOK, yang berada di kawasan MM210, Cikarang Barat dan Tambun.

“Sebanyak 414 kasus ini merupakan kontribusi dari klaster perusahaan,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Seperti PT LG terdapat sebanyak 250 kasus dari 788 karyawan dengan kontak erat yang sudah menjalani pemeriksaan 183 dengan 5 orang dinyatakan positif.

Selanjutnya sebanyak 71 karyawan Suzuki Indonesia, dari 700 karyawan yang sudah diperiksa. Terbaru yakni PT NOK Indonesia dengan rincian 88 kasus dari 1.205 karyawan yang menjalani tes.

“Kontak eratnya masih dilakukan tracking dan testing,” ujar dia.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Melebihi Batas Bahaya WHO

Hingga saat ini, lanjut Alamsyah, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 1.059 orang dengan jumlah yang sembuh sebanyak 720 orang. Jumlah warga yang meninggal dunia mencapai 243 orang.

Baca Juga : Pemerintah Segera Bentuk Konsorsium Vaksin Merah Putih

(erh)

  • #klaster industri
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Anggota Polda Jabar Tewas Ditusuk di Sumsel, Diduga Dipicu Sengketa Tanah

Kam Sep 3 , 2020
PALEMBANG – Seorang anggota polisi yang berdinas di salah satu Polsek di Polda Jawa Barat, Bripka Adi Pradana (44), tewas ditusuk oleh warga di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku bernama Reca Satra (23) ditangkap di Polres Empat Lawang. Penusukan ini terjadi di Desa Aur, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (2/9/2020). […]