Seorang Kuli Bangunan Jadi Tersangka Kasus Perusakan saat Demo UU Ciptaker

https: img.okezone.com content 2020 10 12 519 2292587 seorang-kuli-bangunan-jadi-tersangka-kasus-perusakan-saat-demo-uu-ciptaker-JStbaUzHLY.jpg

KOTA MALANG – Kepolisian menetapkan satu orang tersangka kerusuhan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja di Kota Malang. Satu tersangka ini berinisial AN (21), warga Wagir yang bekerja sebagai kuli bangunan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata mengakui, pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka dari 129 demonstran yang diamankan polisi.

“Sudah jadi tersangka satu orang. Sementara terduga lainnya berjumlah 128 orang sudah dipulangkan,” ujar Leonardus ditemui di Mapolresta Malang Kota, Senin (12/10/2020).

 Baca juga:

32 TNI-Polri Terluka Imbas Kericuhan Demo UU Ciptaker di Jakarta

Polisi Tangkap 10 Pelaku Perusakan Gedung ESDM saat Demo Tolak UU Cipta Kerja   

Menurut pria yang disapa Leo ini, AN dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Kini pihaknya masih mendalami kemungkinan akan ada pelaku – pelaku lainnya.

“Yang lainnya kami dalami peran-perannya, masih mungkin ada penambahan tersangka. Penyidikan masih berlanjut,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja di Bundaran Tugu Malang pada Kamis 8 Oktober 2020 berakhir ricuh. Akibatnya sejumlah mobil dan sepeda motor milik Pemkot Malang dan kepolisian dirusak dan dibakar massa.

Sejumlah fasilitas publik berupa lampu taman, pos pengamanan Balaikota Malang rusak.

Pasca aksi demonstrasi rusuh tersebut, 129 demonstran diamankan kepolisian dan dimintai keterangan. Namun dari 129 orang yang dimintai keterangan selama 1 x 24 jam, akhirnya pada Jumat malam ditetapkan satu orang yang terpaksa ditinggal.

Sementara 128 demonstran lainnya yang sebelumnya diamankan dipulangkan kepolisian, lantaran tak terbukti melakukan kerusuhan.

1
2

  • #Demo UU Cipta Kerja Ricuh
  • #Demo UU Cipta Kerja
  • #Demo di Jakarta
  • #Demo RUU Ciptaker
  • #Pendemo Anarkis
  • #Kota Malang

Next Post

Ada Demo, 6 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Bisa Naik di Jatinegara Khusus Hari Ini

Sel Okt 13 , 2020
Jakarta – PT KAI mengatur pola operasi khusus kereta keberangkatan Stasiun Gambir hari ini. Ada 6 kereta yang diperbolehkan naik dari Stasiun Jatinegara. Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk enam perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa. Berikut Daftar […]