Senmiao Technology melaporkan hasil keuangan kuartal ketiga tahun fiskal 2024

(SeaPRwire) –   CHENGDU, China, 12 Februari 2024 — Senmiao Technology Limited (“Senmiao”) (Nasdaq: AIHS), perusahaan pembiayaan dan layanan yang fokus pada industri penumpang daring di China serta operator platform penumpang daring miliknya sendiri, hari ini mengumumkan hasil keuangan untuk kuartal keuangan ketiga tahun 2024 yang berakhir 31 Desember 2023.

Pencapaian Keuangan dan Operasional Kuartal Ketiga Tahun 2024

  • Pendapatan total sebesar $1,6 juta dibandingkan dengan $1,7 juta pada periode tahun sebelumnya, terutama disebabkan oleh penurunan pendapatan dari layanan platform penumpang daring yang sebagian diimbangi oleh peningkatan pendapatan dari bisnis sewa mobil.
  • Kerugian dari operasi menyempit menjadi $1,1 juta, dari $1,3 juta pada periode tahun sebelumnya.
  • Rugi bersih adalah $0,9 juta, dibandingkan dengan $1,0 juta pada periode tahun sebelumnya.
  • Dari 23 Oktober 2020, tanggal Senmiao meluncurkan platform penumpang daring miliknya, hingga 31 Desember 2023, lebih dari 35,4 juta perjalanan telah diselesaikan (termasuk pesanan yang diselesaikan di platform yang dioperasikan Senmiao dan mitra platform), dengan biaya yang dibayarkan penumpang total $114,0 juta. Per 9 Februari 2024, Senmiao memiliki operasi di 26 kota di China, termasuk Chengdu, Changsha dan Guangzhou.

Komentar Manajemen

Xi Wen, Ketua, Presiden dan CEO Senmiao menyatakan, “Kami senang melihat kekuatan berkelanjutan bisnis sewa mobil kami, yang memungkinkan kami mencapai peningkatan marjin laba kotor yang signifikan dan hasil bawah yang lebih baik untuk kuartal keuangan ketiga tahun 2024. Meskipun layanan platform penumpang daring mencatat penurunan pendapatan karena meningkatnya persaingan dan pemeriksaan kepatuhan di beberapa pasar kunci kami, kami optimis tentang kemampuan kami untuk meningkatkan jumlah pesanan yang diselesaikan dan meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan melalui kerja sama kami yang baru diumumkan dengan ., perusahaan dengan pengalaman luas dalam operasi platform penumpang daring di beberapa kota di China. Kami lebih dari dua kali lipat laba kotor selama periode ini sebagai hasil dari peningkatan kontribusi pendapatan dari bisnis sewa mobil, dan upaya pengurangan biaya berkelanjutan kami telah menghasilkan penurunan 24,0% dalam SG&A, yang semuanya mengarah pada peningkatan yang signifikan pada garis bawah. Ketika kami terus berupaya untuk terus meningkatkan kinerja operasional dan keuangan kami, kami juga terus mencari dan menilai peluang bisnis yang akan menjadi katalis pertumbuhan bisnis Senmiao.”

Tinjauan Keuangan

Pendapatan

Total pendapatan adalah $1,6 juta untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, dibandingkan dengan $1,7 juta pada periode tahun sebelumnya. Selama kuartal yang berakhir 31 Desember 2023, bisnis sewa mobil menghasilkan pendapatan sewa operasi sebesar $1,0 juta, meningkat 27,0% dari $0,8 juta pada periode tahun sebelumnya, terutama disebabkan oleh peningkatan rata-rata utilisasi mobil sewa menjadi 80,6% dari 42,9%. Layanan platform penumpang daring menghasilkan pendapatan sebesar $0,5 juta, dibandingkan dengan $0,8 juta pada periode tahun sebelumnya. Penurunan terutama disebabkan oleh berkurangnya pesanan yang diselesaikan akibat meningkatnya persaingan dan pemeriksaan kepatuhan yang dilakukan mitra platform Gaode di Chengdu, salah satu pasar utama Senmiao, selama periode tersebut.

Biaya Pokok Pendapatan

Biaya pokok pendapatan menurun 22,9% menjadi $1,2 juta untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, dari sekitar $1,6 juta pada periode tahun sebelumnya, terutama karena penurunan $0,2 juta dalam biaya pemeliharaan dan asuransi terkait bisnis sewa mobil karena Senmiao menggunakan lebih banyak kendaraan listrik, dan penurunan $0,1 juta dalam biaya langsung dan biaya layanan teknis untuk layanan platform penumpang daring akibat berkurangnya pesanan yang diselesaikan.

Laba Kotor

Laba kotor adalah $0,4 juta untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, meningkat 128,5% dari $0,2 juta pada periode tahun sebelumnya, terutama karena peningkatan laba kotor dari bisnis sewa mobil Senmiao, sebagian diimbangi oleh penurunan laba kotor dari layanan platform penumpang daring dan layanan lainnya.

Beban Penjualan, Umum dan Administrasi

Beban penjualan, umum dan administrasi menurun 24,0% menjadi $1,1 juta untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, dari $1,4 juta pada periode tahun sebelumnya, yang terutama disebabkan oleh upaya pengendalian biaya berkelanjutan Perusahaan dan inisiatif untuk mempersingkat operasinya, yang menghasilkan penurunan $0,2 juta dalam biaya gaji dan manfaat karyawan dan penurunan $0,2 juta dalam biaya sewa kantor dan asuransi.

Rugi dari Operasi

Rugi dari operasi untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, menyempit menjadi $1,1 juta, dari rugi operasi sebesar $1,3 juta pada periode tahun sebelumnya. Hal ini terutama disebabkan oleh penurunan biaya pokok pendapatan.

Rugi Bersih

Rugi bersih untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, adalah $0,9 juta, dibandingkan dengan $1,0 juta pada periode tahun sebelumnya.

Rugi per Saham

Rugi per saham dilusian untuk kuartal keuangan ketiga yang berakhir 31 Desember 2023, adalah sekitar $0,10 berdasarkan rata-rata tertimbang jumlah saham biasa dan dilusian sebesar 9,4 juta, dibandingkan dengan rugi per saham dilusian sekitar $0,13 berdasarkan rata-rata tertimbang jumlah saham biasa dan dilusian sebesar 7,7 juta pada periode tahun sebelumnya.

Posisi Keuangan

Per 31 Desember 2023, Senmiao memiliki kas dan setara kas sebesar $1,1 juta, dibandingkan dengan $1,6 juta per 31 Maret 2023. Total ekuitas pemegang saham adalah $2,2 juta per 31 Desember 2023, dibandingkan dengan $4,4 juta per 31 Maret 2023.

Informasi tambahan mengenai hasil operasi kuartalan Senmiao untuk periode laporan ini dapat ditemukan dalam Laporan Kuartalan Senmiao pada Formulir 10-Q untuk kuartal yang berakhir 31 Desember 2023, yang akan diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat pada tanggal pengumuman keuangan ini.

Tentang Senmiao Technology Limited

Berkedudukan di Chengdu, Provinsi Sichuan, Senmiao menyediakan transaksi mobil dan layanan terkait termasuk penjualan mobil, fasilitasi dan layanan untuk pembelian dan pembiayaan mobil, manajemen, sewa operasi, jaminan dan layanan transaksi mobil lainnya, serta mengoperasikan platform penumpang daring miliknya yang ditujukan terutama untuk pasar penumpang daring daring yang berkembang di wilayah operasi Senmiao di China. Untuk informasi lebih lanjut tentang Senmiao, silakan kunjungi: . Senmiao secara rutin memberikan pembaruan penting di situs webnya.

Catatan Hat-hati Mengenai Pernyataan yang Berkaitan dengan Masa Depan 

Press release ini berisi pernyataan yang berkaitan dengan masa depan sebagaimana didefinisikan oleh Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995. Pernyataan masa depan tersebut

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

BBB Industries mengumumkan perubahan kepemimpinan strategis

Sen Feb 12 , 2024
(SeaPRwire) –   John Boyer Ditunjuk sebagai Presiden Divisi UndercarMaria Caballero Dipromosikan Menjadi Presiden Divisi TERREPOWER DAPHNE, Ala., 12 Februari 2024 — , produsen berkelanjutan terkemuka yang melayani pasar otomotif dan industri, mengumumkan dua perubahan kepemimpinan strategis hari ini. BBB Industries John Boyer diangkat menjadi Presiden divisi Undercar BBB. Boyer […]