Sempat Buron, Pelaku Curanmor di Parung Akhirnya Ditembak Polisi

https: img.okezone.com content 2020 11 13 338 2309334 sempat-buron-pelaku-curanmor-di-parung-akhirnya-ditembak-polisi-maY7heBEIA.jpg

TANGERANG – Pelarian Indrayadi (34), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan rumah kosong di Kampung Parung, RT017/004, Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, berhenti setelah kedua kakinya ditembak.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu tepaksa ditembak, karena berusaha melawan petugas dan kabur saat ditangkap. Sementara rekannya, yakni Muslim, hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi mengatakan, keduanya diketahui melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Nmax 150, di Kampung Parung.

“Tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur, karena melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri saat melakukan penangkapan di Kampung Parung,” kata Ade, kepada Sindonews, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga:  Terekam CCTV, Maling Motor Ini Gunakan Hipnotis untuk Tipu Korbannya

Dilanjutkan Ade, tersangka Indra merupakan residivis kasus pencurian rumah kosong. Rekam jejaknya pun cukup panjang. Kepada petugas, dia mengaku terpaksa mengulangi perbuatannya karena desakan ekonomi.

“Dari tangannya, petugas mengamankan satu unit motor yang dicuri, yakni Yamaha N-Max warna putih A 6692 ZK, satu lembar STNK, dan satu buah kunci letter T,” sambungnya.

Dalam menjalankan aksinya, Indra mengincar rumah kosong yang ditinggal penghuninya. Dia juga biasa melakukan pengamatan terhadap rumah yang diincarnya. Setelah itu, dia masuk dengan cara merusak gembok.

“Jadi saat penghuni rumah keluar, pelaku ini langsung masuk dengan cara merusak gembok dengan kunci leter T yang dibawanya dan mencongkel pintu rumah dengan menggunakan obeng yang dibawa,” jelasnya.

Baca Juga:  Tepergok, Maling Motor di Bekasi Todongkan Pistol ke Sekuriti

Tidak hanya motor, pelaku juga mengambil semua barang yang berhasil ditemuinya di rumah itu. Akibat perbuatannya, dia pernah di penjara selama 2 tahun di Lapas Jambe.

(Ari)

  • #Kriminalitas
  • #Pelaku Curanmor
  • #pencurian
  • #curanmor

Next Post

Kecoh Polisi, Pebalap Liar di Senayan Beraksi Hari Biasa

Sab Nov 14 , 2020
JAKARTA – Pebalap liar yang kerap beraksi di Senayan, Jakarta kini tidak hanya beraksi pada akhir pekan, namun juga di hari kerja. “Saat ini permasalahannya bukan hanya Sabtu- Minggu saja, karena Sabtu-Minggu sudah banyak polisi patroli ternyata hari biasa (hari kerja) juga mereka jalan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro […]