Merauke () – Manajemen Semen Padang FC meminjamkan tiga pemain muda mereka, yakni Yoga Noviandre, Amar Prayogi dan Guruh Guwino ke tim Liga 3 Sumatera Utara Karo United.

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra, melalui keterangan tertulis di Merauke, Sabtu, mengatakan peminjaman itu dilakukan demi karier ketiga pemain muda tersebut ke depannya.

Ketiga pemain itu memiliki kontrak jangka panjang bersama SPFC, sementara Karo United menjadi pilihan klub peminjaman bagi ketiga pemain ini karena, baik SPFC maupun Karo United, memiliki kerja sama dalam pengembangan pemain muda.

“Peminjaman ini sebagai salah satu bentuk pemberian jam terbang, menit bermain serta pengalaman untuk ketiga pemain muda yang telah dikontrak panjang ini,” kata Effendi. 

Menurut dia, Karo United merupakan klub profesional yang serius menatap Liga 3, bahkan mereka ada di 16 besar Nasional Liga 3 musim lalu dengan materi yang berkualitas.

Selain itu, Karo United juga merupakan salah satu klub yang bekerja sama dengan SPFC, terutama dalam hal pengembangan pemain muda ke depan.

Lebih lanjut, Effendi berharap peminjaman ketiga pemain tersebut akan membuat pengalaman mereka di kompetisi sepak bola Indonesia bertambah.

Ketika ketiga pemain itu kembali ke SPFC, maka dipastikan mereka akan lebih siap untuk menjalani kompetisi di level yang lebih tinggi.

“Harapannya Yoga, Amar dan Guruh bisa dapat menit bermain lebih dan menjadi pilihan utama di sana sehingga saat kembali ke SPFC nanti, banyak ilmu yang mereka bisa terapkan untuk menjadi lebih matang karena sudah memiliki menit bermain yang lebih banyak, dan bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka,” pungkas Effendi. 

Baca juga: Semen Padang FC resmi daftarkan 27 pemain hadapi Liga 2 
Baca juga: Semen Padang tambah dua bek baru hadapi Liga 2 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021