Padang () – Tim Semen Padang Football Club terus berbenah mempersiapkan tim mereka dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021, kata Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam youtube resmi klub di Padang, Minggu.

Dia mengatakan kalau melihat 24 kontestan Liga 2 2021, Semen Padang FC menjadi salah satu tim yang paling siap tampil dan berlaga.

Menurut dia, sejak jauh hari Semen Padang FC sudah merampungkan kontrak pemain dan memulai latihan bersama meski saat PPKM sebagian tim memulangkan pemain, manajemen tetap menahan pemain di mes dan terus melakukan latihan oleh jajaran pelatih yang dipimpin Weliansyah.

Sejak awal tim berlatih dan ada penundaan sehingga pelatih melandaikan porsi latihan bagi pemain. Saat ini pelatih terus menggenjot fisik pemain dan melakukan latihan strategi dalam permainan.

"Kita menggelar latihan internal dan setiap minggu kita lakukan uji coba dengan tim lokal," kata dia.

Ia mengakui karena kondisi PPKM ini pihaknya kesulitan mencari tim latihan yang selevel. Dirinya sudah menjadwalkan melakukan turnamen pramusim di Jakarta dan adanya PPKM juga ditunda.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan uji coba dengan PSPS Riau dan Tiga Naga serta PSMS Medan di Riau namun karena ada perpanjangan PPKM terpaksa dibatalkan.

"Uji coba dengan tim lokal terus kita jalankan untuk mencari kelemahan serta menjaga psikologi pemain agar tidak bosan berlatih terus," kata dia.

Sejauh ini, lanjutnya, untuk kekompakan pemain sudah terjaga dengan baik, gabungan pemain senior dan junior juga harmonis dan mereka semua merasa memiliki tim ini.

"Tim ini menjadi salah satu tim terbaik yang pernah saya tangani dan tentu kita berharap kompetisi segera bergulir dan kita mampu mencapai target lolos ke Liga 1," kata dia.

Baca juga: LIB targetkan Liga 2 bergulir sebelum pertengahan September 2021
Baca juga: PSMS panggil kembali pemain untuk latihan persiapan hadapi liga

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021