Semburan Air Bercampur Lumpur di Kranggan Tak Seperti Lapindo

https: img.okezone.com content 2020 09 06 338 2273232 semburan-air-bercampur-lumpur-di-kranggan-tak-seperti-lapindo-6FoZIh0u7f.JPG

BEKASI – Camat Jatisampurna Wahyudin menegaskan, semburan air brcampur lumpur di Jalan Lembur 1 RT02/04, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi berbeda dengan peristiwa di Lumpur Lapindo, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Enggak, enggak kaya lumpur Lapindo, ini mah kaya air nyemprot saja, cuma ada lumpurnya sedikit, tapi gak lumpur yang penat, enggak beda sama yang di lumpur Lapindo,” ujar Wahyudin ketika dikonfirmasi, Sabtu (5/9/2020) petang.

Begitu juga air yang menyebur, kata dia, kandungan airnya tidak bau. Hanya saja, sedikit bau seperti kandungan gas. “Enggak, biasa aja airnya si cuma kaya ada kandungan gas nya gitu,” klaim dia.

Wahyudin pun memastikan, air yang disertai lumpur itu tidak membahayakan warga sekitar. Sejauh ini, berdasarkan hasil pemeriksaan hanya kandungan air yang bercampur dengan lumpur.

“Enggak kalau air si biasa kaya air bercampur lumpur gitu,” kata Wahyudin.

Wahyudin mengakui bahwa fenomena semburan lumpur ini baru kali pertama terjadi. Sebelum-sebelumnya, peristwa ini tidak pernah terjadi. Beruntung kata dia, semburan air hanya kecil dan bisa diatasi dengan segera.

“Baru pertama kali, iya bagusnya kecil semburannya kalau gede kita khawatir juga. (Enggak meluber) Enggak alhamdulillah,” jelas dia.

Atas peristiwa itu, Pemerintah Kota Bekasi sudah mengambil sikap dengan menghubungi perwakilan di Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, kewanangan air tanah merupakan wewenang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pak Wali sudah menghubungi dari perwakilan Provinsi. Nah kemungkinan mereka datang sore tadi, atau besok saya belum tahu nih kehadirannya. Karena kan air tanah itu kewenangan Provinsi, dari kita enggak ada tim teknisnya juga tapi dari Dinas LH sudah turun bareng pak Wali,” beber dia.

(kha)

  • #Kranggan
  • #Kota Bekasi
  • #Sumur Bor
  • #Fenomena Alam

Next Post

Misteri Mayat Laki-laki Terikat Tali Terapung di Kali Ciliwung

Ming Sep 6 , 2020
Jakarta – Penemuan mayat pria di Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur, membuat geger warga. Mayat pria yang tidak diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi tangan terikat tali. Mayat tersebut ditemukan oleh seorang petugas PPSU pada Sabtu (5/9/2020) pagi. Saat itu, petugas PPSU tersebut baru membuka pintu gerbang Jalan Ciliwung, […]