Jakarta () – Selebrasi menari Jaipongan yang dilakukan gelandang asing Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid saat laga kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10) lalu, ternyata belajar dari Henhen Herdiana.

Aksi unik yang dilakukan pemain asal Palestina untuk merayakan gol itu menarik perhatian dan menjadi bahan perbincangan.

"Saya pernah berjanji kepadanya, jika saya mencetak gol di pertandingan, kami akan menari jaipongan bersama," kata Rashid, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Benar saja, setelah mencetak gol di gawang PSS Sleman di pekan kedelapan Liga 1 2021, Rashid merayakannya dengan menari jaipongan bersama bek kanan Persib Henhen Herdiana.

Sebelumnya, selebrasi menari jaipongan pernah dilakukan striker Persib asal Maroko Redouane Barkaoui pada rentang waktu 2006-2007.

Rashid mengaku belajar Jaipongan dari Henhen di lobi hotel yang kemudian menjadi inspirasinya untuk merayakan gol.

"Henhen pemain yang bagus. Lebih dari itu, ia orang yang sangat baik. Dia mengajari saya tari jaipong suatu hari sebelum pertandingan kemarin. Kami melakukannya (belajar jaipongan) di lobi hotel," ujar Rashid.

Baca juga: Pelatih Persib bebaskan pemain jalani pemulihan secara individu

Hingga pekan kedelapan Liga 1 2021/2022, Rashid tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persib dengan koleksi empat gol.

Pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Persib meraih kemenangan atas PSS dengan skor 4-2.

Gol Persib disumbangkan Mohammed Rashid dan Wander Luiz masing-masing dengan dwigolnya, sedangkan dua gol PSS oleh Nemanja Kojic dan Irfan Jaya.

Pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021, Pangeran Biru akan bersua dengan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10) mendatang.

Baca juga: Kim janji tak lakukan selebrasi jika cetak gol ke gawang Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © 2021