Sejumlah Warga Tertimbun Bangunan Ambruk Imbas Gempa M 6,2 di Majene

https: img.okezone.com content 2021 01 15 340 2344732 sejumlah-warga-tertimbun-bangunan-ambruk-imbas-gempa-m-6-2-di-majene-hlw0VURjL6.jpg

MAJENE – Sejumlah warga tertimbun bangunan yang ambruk imbas guncangan gempa magnitudo 6,2 yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021) dini hari ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga berusaha menyelamatkan korban yang berada di bawah reruntuhan rumah yang ambruk akibat gempa. Sejumlah warga mencoba membongkar material reruntuhan menggunakan alat seadanya.

Dengan pencahayaan dari ponsel, warga bahu membahu mengangkat material rumah. Beberapa dinding pun diangkat menggunakan tangan kosong.

Tak lama, warga menemukan seorang anak kecil dari dalam reruntuhan rumah. Saat ditemukan, anak kecil yang mengenakan baju berwarna hijau itu dalam kondisi tak sadarkan diri. Warga langsung mengevakuasi dan membawa bocah itu ke tempat aman.

“Ini gedung walet yang roboh, tapi satu keluarga tertimbun di bawahnya, kasihan,” kata salah satu warga.

Baca Juga : Bangunan Bertingkat di Mamuju Roboh Akibat Gempa M 6,2 Majene

Hingga saat ini, warga Majene masih mencoba melakukan pertolongan terhadap korban gempa. Beberapa warga juga sudah mengungsi di lokasi yang lebih aman.

Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulbar, pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 01.28 WIB ini berpusat di darat.

Menurut analisis BMKG, episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 2.98 Lintang Selatan (LS) dan 118.94 Bujur Timur (BT). Pusat gempa bumi berada di darat, 6 kilometer dari arah Timur Laut Majene. Sementara kedalaman gempa bumi 10 km.

Baca Juga : Gempa M 6,2 Guncang Majene, Bocah Perempuan Terjebak di Reruntuhan Rumah dan Minta Tolong

Gempa bumi juga dirasakan dalam skala intensitas II-III MMI di Makassar dan Palu. Sementara skala IV-V dirasakan di Majene.

1
2

  • #Majene Sulbar
  • #Gempa Majene
  • #Gempa Bumi
  • #gempa

Next Post

Jenderal Idham Azis Instruksikan Jajarannya Solid Dukung Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

الجمعة يناير 15 , 2021
JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan jajarannya untuk ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon penggantinya sebagai orang nomor satu di Polri.  “Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku […]