Jakarta () – Sejumlah pemain Borneo FC terpaksa absen ketika menghadapi Persiraja di laga pekan ke-15 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (5/12) malam.

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui banyaknya pemain yang absen menjadikan laga kontra Laskar Rencong bukan pertandingan yang mudah.

"Kami mempunyai banyak pemain yang akan absen. Sihran, Jonathan, Rifad, dan pemain yang saat ini bermain di timnas (Marco)," kata Risto, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

"Bukan hal yang aneh jika ada pemain yang tak bisa bermain karena akumulasi atau alasan lainnya. Kami harus fokus pada pertandingan. Semua pemain yang akan bermain nanti harus memberikan 100 persen," katanya.

"Ini akan menjadi laga yang berat karena kami baru kembali setelah pertandingan besar. Banyak pemain yang juga tak bisa bermain dan butuh adanya motivasi ke pemain setelah laga kemarin," ujar pelatih kebangsaan Bosnia itu.

Meski lawannya menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022, Risto justru mewaspadai motivasi berlebih dari pemain Persiraja karena mereka pasti akan memberikan segalanya untuk bisa menang.

"Mereka ada di situasi yang sulit di klasemen. Tapi saya pikir kami tetap harus memberikan respek kepada mereka. Dan kami juga tetap harus mengantisipasi karena mereka adalah tim yang berbahaya," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatjih Borneo FC Ahmad Amiruddin ingin anak asuhannya tak terlena menghadapi para pemain tim juru kunci nanti.

Amir mengingatkan seluruh pemain tak boleh melihat pertandingan pada Minggu nanti akan lebih mudah dibandingkan menghadapi Persija Jakarta, lawan yang dihadapi di pekan ke 14 lalu.

"Kami harus fokus lawan Persiraja, apapun cerita tentang mereka. Pemain tidak boleh terlena. Kami respek dengan mereka," pungkasnya.

Baca juga: PSIS Semarang tumbang 1-2 di tangan PSS Sleman

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © 2021