Sejumlah Menteri Terdepak, Istana: Terima Kasih atas Kinerja Selama Ini

https: img.okezone.com content 2020 12 23 337 2332494 sejumlah-menteri-terdepak-istana-terima-kasih-atas-kinerja-selama-ini-42fFnAu9rA.jpg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa, 22 Desember 2020. Ada enam menteri baru yang bakal mengisi kabinet Indonesia Maju ke depannya.

Keenamnya yakni Sandiaga Salahuddin Uno, Tri Rismaharini, Sakti Wahyu Trenggono, Yaqut Cholil Quomas, Budi Gunadi Sadikin, dan M Lutfi. 

Presiden Jokowi mempercayakan jabatan Menteri Sosial (Mensos) kepada Tri Rismaharini atau yang karib disapa Risma. Wali Kota Surabaya tersebut akan menggantikan posisi Juliari Peter Batubara yang terjerat kasus korupsi.

Kemudian, Sandiaga Salahuddin Uno dipercaya untuk menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Whisnutama. Lalu, Budi Gunadi Sadikin didapuk menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan Terawan Agus Putranto. 

Selanjutnya, Yaqut Cholil Qoumas dipercaya sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi. Lantas, Sakti Wahyu Trenggono dipilih untuk menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang juga terjerat kasus korupsi.

Terakhir, Muhammad Lutfi dipercaya oleh Jokowi untuk menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Agus Suparmanto.

Baca juga: Posting Foto 6 Menteri Baru, Jokowi : Semoga Bawa Semangat dan Harapan Baru” href=”https://nasional.okezone.com/read/2020/12/22/337/2332402/posting-foto-6-menteri-baru-jokowi-semoga-bawa-semangat-dan-harapan-baru”>Posting Foto 6 Menteri Baru, Jokowi : Semoga Bawa Semangat dan Harapan Baru

Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman mewakili pihak Istana mengucapkan terima kasih kepada para menteri sebelumnya yang telah membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Lebih jauh, kata Fadjroel, hingga kini belum ada posisi baru untuk mereka yang terkena reshuffle.

“Belum ada arahan terkait hal (posisi baru) tersebut. Terima kasih untuk kerja para menteri sebelumnya,” singkat Fadjroel kepada MNC Media, Rabu (23/12/2020).

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik enam menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju tersebut, hari ini, Rabu (23/12). Rencananya, pelantikan bakal dilaksanakan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada pagi hari.

1
2

  • #Reshuffle Menteri
  • #Reshuffle Kabinet Jokowi
  • #Pelantikan Menteri
  • #istana
  • #Fadjroel Rachman
  • #jokowi

Next Post

Peristiwa 23 Desember: Pesawat Jatuh di Maroko Tewaskan 106 Orang

Rab Des 23 , 2020
JAKARTA – Sederatan momen ataupun peristiwa bersejarah pernah terjadi pada 23 Desember, dari tahun ke tahun. Sejumlah peristiwa atau momen yang terjadi pada 23 Desember tercatat menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia, bahkan sejarah dunia. Okezone merangkum beberapa peristiwa bersejarah yang terjadi 23 Desember, mulai dari kecelakaan pesawat di Maroko […]