SCF dan O-RAN ALLIANCE Memperkuat Kolaborasi menuju Jaringan Akses Radio yang Terbuka dan Cerdas

  • Ruang lingkup kerja sama yang diperluas mencakup persyaratan, rencana kerja, pengembangan spesifikasi antarmuka 5G/6G-(n)FAPI, arsitektur yang dipisah, interaksi RAN Intelligent Controller (RIC), solusi manajemen, pengujian & verifikasi, dan implementasi referensi.

(SeaPRwire) –   BONN, Jerman dan LONDON, 14 Feb. 2024 — O-RAN ALLIANCE (O-RAN) dan SCF (Small Cell Forum) telah mengumumkan perluasan kerja sama mereka melalui Perjanjian Kerja Sama yang menyeluruh. Perjanjian ini memperluas kemitraan jangka panjang antara kedua organisasi global, yang ditandai dengan keanggotaan bersama dan komitmen untuk memajukan teknologi Radio Access Network (RAN) yang terbuka dan dapat dioperasikan secara interoperabel.

Misi SCF adalah mendukung interoperabilitas dan memastikan pilihan arsitektur dan pemasok melintasi berbagai infrastruktur yang bisa diskalakan untuk ekosistem penyedia layanan dan penyebar jaringan yang terus berkembang.

Misi O-RAN ALLIANCE adalah membentuk kembali industri RAN menuju jaringan seluler yang lebih cerdas, terbuka, tervirtualisasi, dan sepenuhnya dapat dioperasikan secara interoperabel. Untuk mencapainya, O-RAN ALLIANCE mempublikasikan spesifikasi RAN yang baru, merilis perangkat lunak terbuka untuk RAN, dan mendukung ekosistem O-RAN dalam integrasi, pengujian, dan sertifikasi implementasinya.

Perjanjian baru antara kedua organisasi tersebut memformalkan ruang lingkup yang diperluas, yang mencakup bidang-bidang kolaborasi utama, termasuk: persyaratan, rencana kerja, pengembangan spesifikasi antarmuka 5G/6G-(n)FAPI, arsitektur yang dipisah, interaksi RAN Intelligent Controller (RIC), solusi manajemen, pengujian & verifikasi, dan implementasi referensi.

Tujuan teknis jangka pendek berdasarkan perjanjian tersebut mencakup keberlanjutan penyesuaian spesifikasi dan pengembangan solusi manajemen untuk Split-6 (FAPI/nFAPI) RAN.

Ke depannya, kedua organisasi tersebut bertujuan mengatasi tujuan teknis jangka panjang, termasuk pengembangan implementasi referensi dan proses pengujian dan verifikasi yang terintegrasi.

Prabhakar Chitrapu, Ketua SCF, mengatakan: “Kami berharap dapat memanfaatkan keahlian gabungan kami untuk mendorong inovasi dan kemajuan dalam industri Open-RAN. Perjanjian Kerja Sama yang diperbarui merupakan langkah signifikan menuju pembinaan lingkungan pengetahuan dan kolaborasi bersama untuk kepentingan seluruh ekosistem Open RAN.”

“Melalui spesifikasinya, upaya O-RAN ALLIANCE menetapkan landasan bagi industri untuk mengembangkan solusi RAN yang terbuka dan cerdas untuk generasi jaringan sekarang dan di masa mendatang,” kata Alex Jinsung Choi, Ketua Dewan O-RAN ALLIANCE dan SVP Group Technology, Deutsche Telekom. “Penyelarasan industri sangat penting untuk memastikan konsistensi dan menghindari fragmentasi atau duplikasi upaya. Kerja sama erat antara O-RAN ALLIANCE dan SCF sangat mendukung pengembangan spesifikasi dan aktivitas untuk mempercepat komersialisasi solusi RAN terbuka sel kecil.”

Tentang Small Cell Forum

SCF (Small Cell Forum) adalah organisasi perdagangan global dengan misi yang sederhana dan penting: menyatukan regulasi dan teknologi dan memastikan keduanya sesuai dengan tujuan untuk penyediaan layanan yang siap menghadapi masa depan. Anggota SCF mencakup penyedia layanan (baik MNO maupun ‘penyeber alternatif’ seperti penyedia netral, menara, dan operator jaringan privat) dan vendor peralatan dan perangkat lunak. Bekerja sama dengan para anggotanya dan industri yang lebih luas, SCF mengembangkan solusi strategis dan praktis yang mengatasi tantangan dunia nyata dalam ekosistem telekomunikasi.

Tentang O-RAN ALLIANCE

O-RAN ALLIANCE adalah komunitas lebih dari 300 operator seluler, vendor, serta lembaga penelitian & akademisi di seluruh dunia yang beroperasi dalam industri Radio Access Network (RAN). Karena RAN adalah bagian penting dari setiap jaringan seluler, misi O-RAN ALLIANCE adalah membentuk kembali industri menuju jaringan seluler yang lebih cerdas, terbuka, tervirtualisasi, dan sepenuhnya dapat dioperasikan secara interoperabel. Spesifikasi O-RAN yang baru memungkinkan ekosistem pemasok RAN yang lebih kompetitif dan bersemangat dengan inovasi yang lebih cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Jaringan seluler berbasis O-RAN pada saat yang bersamaan meningkatkan efisiensi penyebaran RAN serta operasi oleh operator seluler. Untuk mencapainya, O-RAN ALLIANCE mempublikasikan spesifikasi RAN yang baru, merilis perangkat lunak terbuka untuk RAN, dan mendukung para anggotanya dalam integrasi dan pengujian implementasinya. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi .

 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Dalam Pernikahan Uang adalah Penjebak. Setelah Perceraian Itu Menjadi Kebebasan Saya

Rab Feb 14 , 2024
(SeaPRwire) –   Empat bulan setelah perceraian saya, saya pergi ke pesta di Kota New York dimana seorang wanita mabuk anggur menginterogasi saya tentang perceraian kami. Bagaimana saya bisa mengatasinya? Apakah saya mendapatkan rumah? Pertanyaan ini tidak asing bagi saya. Setelah perceraian saya, banyak wanita yang bertanya bagaimana saya melakukannya, […]