Jakarta () – Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin membocorkan bahwa satu pemain asing bakal menyusul Gianluca Pandeynuwu yang tak lagi membela Pesut Etam untuk kompetisi musim depan.

"Gian pergi karena memang ingin mencari tantangan baru. Jadi seperti saya katakan tadi, soal siapa pemain bertahan dan tak mendapat perpanjangan kontrak akan segera kami kabarkan," kata Nabil, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Borneo FC musim depan sudah pasti tak lagi menggunakan jasa Gianluca setelah kiper yang merintis karier profesionalnya di klub tersebut memilih tak memperpanjang kontraknya.

Dari 29 pemain musim lalu, Gian menjadi pemain pertama yang diketahui tak lagi membela tim kebanggaan masyarakat Samarinda tersebut.

Meski belum mengumumkan nama pemain baru dan yang kontraknya tak diperpanjang, manajemen sudah memutuskan sebagian besar pemain saat ini tetap berkostum Borneo FC.

"Hanya 10 persen dari materi musim lalu yang berubah. Mereka yang tak lagi bersama kami karena masa kontraknya sudah berakhir," kata Nabil.

Nabil tak merinci siapa-siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya, namun memastikan satu pemain asing tak lagi bersama Borneo FC di musim depan.

Yang jelas, kata Nabil, perombakan tak dilakukan secara frontal karena materi pemain yang ada sudah dianggap sangat baik.

"Untuk lebih detailnya nanti segera kami umumkan. Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan sedikit gambaran tersebut," ujarnya.

Borneo FC di musim 2021/2022 di Liga 1 memang gagal mencapai ekpektasi berada di papan atas klasemen akhir, namun keberhasilan berada di peringkat 6 jelas bukan hasil buruk.

Bahkan, berada di posisi 6 disebut sebagai keberhasilan luar biasa, di tengah ketatnya jadwal pertandingan dan bermain di saat pandemi belum mereda.

Di musim 2022/2023 pun, Borneo FC mulai menata kekuatannya agar bisa lebih bersaing di papan atas musim depan.

Tak lupa, Nabil mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang musim lalu karena kebersamaan dan kekeluargaan akan tetap dirasakan meski pemain tak lagi mendapat perpanjangan kontrak.

"Sejak dulu kami selalu mengutamakan kekeluargaan dalam tim. Jadi, meski mereka sudah tak lagi bersama keluarga besar Borneo FC, kami tetap menganggap mereka sebagai keluarga besar," kata Nabil.

Baca juga: Persib datangkan dua pilar Timnas dari Persebaya
Baca juga: Persija umumkan Hansamu Yama sebagai rekrutan ketiga musim baru
Baca juga: Persipura lepas pemain dan pelatih asing setelah degradasi dari Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022