Satgas Sebut Angka Penambahan Kasus Corona di Malang Turun

https: img.okezone.com content 2020 08 19 519 2264777 satgas-sebut-angka-penambahan-kasus-corona-di-malang-turun-Xa0Ge0bV9I.jpg

KOTA MALANG – Kasus positif Covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur menembus angka seribu lebih hingga Rabu sore (19/8/2020). Bahkan, di hari ini terjadi penambahan 12 kasus positif corona dengan satu pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Malang dr. Husnul Muarif mengatakan bila meski kasus positif corona di Kota Malang menembus lebih dari seribu. Namun, angka penambahannya mulai berangsur – angsur berkurang.

“Penambahan itu tidak lagi di kontak erat, tapi di PDP. PDP yang dirawat di rumah sakit atau PDP yang klinisnya sudah baik, tapi dipulangkan swabnya belum keluar. Itu aja penambahannya,” ujar Husnul ditemui di Balaikota Malang.

“Sudah menurun banyak (angka penambahan pasien positif corona) ya! Jadi di angka (penambahan kasus positif Covid-19 (menjadi) 12,16 kan gitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Kepala Puskesmas Meninggal Diduga karena Covid-19, Pelayanan Ditutup Sepekan

Penurunan kasus positif corona disebabkan adanya pemulihan yang tepat dari tim Satgas diiringi dengan pelacakan yang kian masif.

“Kalau seminggu terakhir banyak penurunan sehingga teman – teman di dalam melakukan tracing sudah bagus, sudah bisa memilah – memilih dan kemudian yang disampaikan Pak Wali dan treatment-nya itu sudah dijalankan oleh teman- teman di wilayah,” paparnya.

Namun yang perlu dibenahi lanjut Husnul, angka kesembuhan pasien positif corona di Kota Malang yang masih rendah dibandingkan rata – rata di Jawa Timur.

“Kalau lihat di Jatim 64 persen itu Jatim ya, jadi rata-rata 64 persen (pasien positif corona yang sembuh) kita baru 54 persen,” tukasnya.

Di Kota Malang sendiri pada Rabu 19 Agustus 2020 terdapat penambahan 12 kasus positif corona, dengan total mencapai 1.029 kasus. Kasus meninggal dunia sebanyak 80 orang, 594 sembuh, dan 355 pasien positif corona masih menjalani perawatan.

Baca Juga: BPOM soal Obat Covid-19 Unair: Aspek Validitas Penting

Sedangkan jumlah pasien suspek bertambah enam menjadi 1.862 kasus, 112 orang diisolasi di rumah sakit, 294 orang isolasi mandiri di rumah, 78 pasien berstatus probable, dan sisanya 1.378 orang selesai dalam pengawasan atau discarded.

(Ari)

  • #Malang
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Bareskrim Angkut 47 LC hingga Muncikari dari Tempat Karaoke di BSD Tangsel

Kam Agu 20 , 2020
JAKARTA – Bareskrim Polri menggerebek tempat karaoke di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menangkap 14 orang mulai dari manager hingga muncikari. “Mengamankan 13 orang yaitu 4 orang sebagai papi muncikari, 3 orang mami muncikari, 3 kasir, 1 supervisor, 1 manager operasioanal, (dan) 1 general manager,” kata […]