Sapi Kurban Presiden Jokowi Seharga Rp90 Juta Tiba di Masjid Agung Solo

https: img.okezone.com content 2020 07 31 512 2254857 sapi-kurban-presiden-jokowi-seharga-rp90-juta-tiba-di-masjid-agung-solo-6hKknKj4Do.jpg

SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan dua ekor sapi kurban di kota Solo, Jawa Tengah, salah satunya di Masjid Agung Solo. Sapi dari Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung pada Kamis 30 Juli 2020 malam.

Sapi dengan berat 1,02 ton itu dibawa menggunakan truk dari Polokarto, Sukoharjo. Proses penurunan sapi seharga Rp90 juta ini juga terbilang cukup lancar. Sapi tak memberontak saat dibawa ke bangsal selatan halaman masjid.

Sapi jenis Limosin dengan berat 1,02 ton tersebut kemudian diikatkan pada tiang bangunan. Terlihat sejumlah warga juga turut menyaksikan sapi dari Presiden RI ini.

Baca Juga: Menag: Sholat Idul Adha Boleh Dilaksanakan untuk Daerah Aman Covid-19 

Pihak Masjid Agung berencana akan menyembelih hewan kurban pada Sabtu mendatang tepanya 1 Agustus 2020.

Daging hewan kurban nantinya tidak dibagikan di Masjid Agung. Namun, daging kurban akan dikirimkan oleh panitia kepada orang yang berhak.

Hingga kini, ada enam sapi dan sembilan kambing yang tercatat akan didatangkan ke masjid. Namun, baru terlihat ada satu sapi, yakni sapi dari Presiden Jokowi.

Selain Masjid Agung Keraton Kasunanan Solo, Presiden Jokowi juga menyumbang satu ekor sapi ke Masjid Al-Wustho Pura Mangkunegaran, Solo. Untuk jenisnya juga sama, yakni Limosin dengan berat 930 kilogram.

(Ari)

  • #Presiden jokowi
  • #jokowi
  • #jawa tengah
  • #Hewan Kurban Jokowi
  • #idul adha
  • #Idul Adha 1441 Hijriah
  • #Hewan Kurban


Loading…

Next Post

Ombudsman Temukan Segudang Potensi Maladministrasi di Kampung Arab Cisarua

Jum Jul 31 , 2020
BOGOR – Ombudsman RI menemukan sejumlah potensi maladministrasi pada penataan kawasan Kampung Arab di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni tindakan pembiaran dan pengabaian kewajiban hukum. Hal ini berdasarkan investigasi Ombudsman yang menghasilkan temuan di antaranya tidak adanya data mengenai jumlah imigran, pekerjaan informal yang dilakukan oleh warga negara asing […]