Sambut Vaksinasi Covid-19 Massal, Italia Akan Bangun 1.500 Paviliun Khusus

https: img.okezone.com content 2020 12 16 18 2328917 sambut-vaksinasi-covid-19-massal-italia-akan-bangun-1-500-paviliun-khusus-IuX0TndobB.jpg

ITALIA – Ada yang berbeda di Italia menjelang vaksinasi Covid-19. Ratusan paviliun kayu, dihiasi dengan grafik bunga yang dimaksudkan untuk melambangkan regenerasi.

Paviliun ini akan dipasang di sekitar Italia mulai Januari tahun depan, saat negara itu mulai melakukan vaksinasi Covid-19massal penduduknya.

Studio Boeri mengkonfirmasi kepada CNN jika sebanyak 1.500 paviliun melingkar ini akan didirikan di alun-alun dan pusat kota Italia. Semua ini dikerjakan secara gratis.

Arsitek mengubah kota itu menjadi “hutan vertikal”. Mereka akan menampilkan interior kayu dan cangkang tekstil, dengan simbol primrose di bagian luar.

Melalui siaran pers-nya, Boeri mengatakan arsitektur telah dirancang untuk menyampaikan simbol ketenangan dan regenerasi.

“Mendapatkan vaksinasi akan menjadi tindakan tanggung jawab sipil, cinta untuk orang lain dan menemukan kembali kehidupan. Jika virus ini telah mengunci kita di rumah sakit dan rumah, vaksin akan membawa kita kembali ke kontak dengan kehidupan dan alam yang mengelilingi kita,” terangnya.

Adapun desain stasiun tersebut telah diresmikan pada hari Senin (14/12) oleh arsitek Stefano Boeri bersama tim konsultan yang mengembangkan logo dan aspek visual peluncuran vaksin negara itu.

(Baca juga: Singapura Jadi Negara Asia Pertama yang Otorisasi Penggunaan Vaksin Covid-19 Pfizer)

Boeri adalah salah satu arsitek paling terkenal di Italia. Beberapa karyanya yakni bangunan Il Bosco Verticale – atau Hutan Vertikal – yang seluruh fasadnya dipenuhi dengan pepohonan hidup dan tanaman hijau.

Diketahui, menurut data Universitas Johns Hopkins, lebih dari 65.000 kematian akibat virus corona terjadi di Italia. Angka ini melampaui Inggris untuk jumlah kematian tertinggi di Eropa.

Skeptisme vaksinasi di Italia kerap menyedot banyak perhatian dari berbagai pihak. Pada 2018, pemerintah negara itu sempat menangguhkan vaksinasi wajib untuk anak-anak sekolah Italia.

(sst)

  • #Unik
  • #Italia
  • #Paviliun
  • #Covid-19
  • #Vaksinasi Massal Covid-19

Next Post

Marak Aksi Minta Ditahan Imbas Kasus Habib Rizieq, Ini Komentar PKS

Kam Des 17 , 2020
JAKARTA – Sejak ditahannya Imam Besar Front Pembela Islam (