Rumah Sakit Covid-19 Terbakar, 7 Orang Tewas

https: img.okezone.com content 2020 12 27 18 2334335 rumah-sakit-covid-19-terbakar-7-orang-tewas-QbMyVPNlGT.jpg

KAIRO – Rumah sakit rujukan Covid-19 terbakar hingga mengakibatkan tujuh orang tewas dan beberapa lainnya terluka. Peristiwa itu terjadi di luar Kota Kairo, Mesir, pada Sabtu (26/12/2020).

Sumber di otoritas keamanan dan medis, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/12/2020), mengatakan, Rumah Sakit Misr Al Amal di El Obour terbakar sekira pukul 09.00 waktu setempat. Lokasi rumah sakit itu sekira 30 kilometer dari Kairo.

Berdasarkan penyelidikan awal kebakaran disebabkan korsleting listrik. Seluruh staf dan pasien rumah sakit dievakuasi usai kejadian. Pasien dipindahkan ke rumah sakit umum Kairo.

Mesir mengalami lonjakan kasus Covid-19 tajam dalam sepekan terakhir. Kementerian kesehatan mencatat pada Jumat saja ada penambahan 1.133 kasus infeksi baru virus corona dengan 49 korban meninggal. Total kasus infeksi di Mesir sejak pandemi bermula menjadi 130.126 penderita, sebanyak 7.309 di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga : Kecelakaan Heli yang Tewaskan Gubernur dan Politikus PAN Terjadi 2 Tahun Lalu, Begini Ceritanya

Pejabat kesehatan mengungkap, jumlah korban sebenarnya kemungkinan jauh lebih tinggi karena tingkat tes Covid-19 publik masih rendah. Selain itu hasil tes yang dilakukan pribadi tak masuk dalam data kasus yang diumumkan pemerintah.

Baca Juga : Penyelidik Temukan Jasad Manusia di Lokasi Ledakan Nashville

(erh)

  • #Rumah Sakit Corona
  • #Mesir
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Melapor karena Diperkosa 5 Pria, Wanita Ini Malah Diperkosa Polisi

Ming Des 27 , 2020
NEW DELHI – Seorang wanita di India menjadi korban pemerkosaan. Wanita 35 tahun itu diperkosa 5 pria. Ia pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Namun, usai melapor, ia malah diperkosa oleh polisi. Korban merupakan seorang penduduk di bawah wilayah hukum kantor polisi Jalalabad. Ia pun menuntut polisi yang memperkosanya […]