Jakarta () – Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh mendapat suntikan semangat jelang laga melawan Bhayangkara FC, dengan kedatangan sang ayah, Roberto Kwateh yang mengunjunginya di Jakarta.

Ronaldo adalah putra Roberto Kwateh, mantan striker asal Liberia yang sempat membela Persiba Bantul, PSCS Cilacap hingga PSIM Yogyakarta.

"Pasti Ronaldo akan lebih semangat dengan kedatangannya saya. Pesan saya, nggak boleh sombong, nggak boleh cepat puas, harus berusaha lebih baik lagi," kata Roberto, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Bahkan, Roberto selalu berpesan kepada sang anak agar melampaui capaian yang diraihnya di kancah sepak bola.

"Karena kalau ayahnya pernah main, jadi harus melampaui capaiannya," kata eks striker PSIS Semarang itu.

Roberto menemui langsung putranya yang tengah bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dalam rangka memberikan motivasi dan semangat.

Diharapkan Roberto, putranya bisa tampil lebih baik dan berkontribusi bagi tim yang berbasis di Pulau Garam itu di pekan ketiga Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (18/9) mendatang.

Pria yang pernah jadi legiun asing di kompetisi domestik Indonesia itu juga berharap Ronaldo bisa kembali diberi kesempatan bermain oleh Manajer Madura United Rahmad Darmawan demi kematangannya.

Diketahui, arsitek yang familiar disapa RD itu telah menurunkan Ronaldo sebagai starter saat melawan Tira Persikabo, Jumat (3/9) lalu, sekaligus pecah rekor sebagai pemain termuda yang jalani debut di Liga 1.

Ronaldo juga diberikan kesempatan bermain dari bangku cadangan saat berhadapan PSM Makassar, Minggu (12/9) lalu.

Baca juga: Coach RD kecewa hasil imbang lawan PSM Makassar

Dari dua laga yang dilaluinya itu, Ronaldo melakukan dua kali tembakan, namun belum satupun yang tepat sasaran.

Meski demikian, Ronaldo berkontribusi dalam gol Hugo Gomes dos Santos Silva di pekan pertama melalui pergerakannya yang mengganggu lini pertahanan Tira Persikabo.

Sementara itu, Ronaldo berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Madura United saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Striker berusia 16 tahun itu ingin mempersembahkan kemenangan pertama di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

"Kalau dimainkan, saya ingin berikan yang terbaik," tegas Ronaldo.

Baca juga: Ronaldo Kwateh berterima kasih kepada RD atas debut pada usia 16 tahun
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © 2021