Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menginginkan tim asuhannya mempertahankan rekor tak terkalahkan sejak Liga 1 2021 digelar.

Hingga pekan kedelapan, tinggal Persib dan PSIS Semarang yang belum terkalahkan dan kedua tim bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa petang nanti.

"Kami harus bisa menang. Itu artinya kami akan menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan," kata Robert dalam laman  klub ini, Selasa.

Berbekal hasil evaluasi sejumlah kelemahan pada pertandingan sebelumnya, Robert memastikan pasukannya siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Menurut dia, pemain sudah mengevaluasi performa masing-masing, termasuk kelengahan yang menyebabkan dua gol PSS Sleman bersarang ke gawang Persib pekan lalu.

"Saya tidak perlu banyak bicara soal kesalahan lini belakang. Saya pikir, mereka sudah tahu apa yang dilakukan dalam   pertandingan kemarin," kata pelatih asal Belanda itu.

"Dengan komunikasi, kita sepakat supaya hal seperti itu tidak terulang lagi," tambah Robert.

Robert menegaskan yang paling penting bagi Persib adalah berupaya konsisten meraih tiga poin seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pelatih berusia 66 tahun itu bertekad mempertahankan catatan tak terkalahkan musim ini.

Persib menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1  dengan 16 poin dari delapan kali main, empat kali menang dan empat kali imbang.

Di atasnya, PSIS dengan 18 poin dari delapan kali main, lima kali menang dan tiga kali imbang.

Sedangkan peringkat puncak diduduki Bhayangkara FC dengan 19 poin, dari delapan kali tanding, enam kali menang, dan masing-masing sekali imbang dan kalah.

Baca juga: Selebrasi Jaipongan Rashid ternyata diajari Henhen

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2021