Jakarta () – Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengajak Bobotoh untuk mendukung tim kesayangannya dari rumah pada gelaran kompetisi Liga 1 2021 demi mencegah penyebaran COVID-19.

Robert, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, berharap mendapat dukungan penuh dari Bobotoh untuk mengarungi Liga 1 2021, tidak hanya dukungan doa, tapi juga peran aktif memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Ini untuk seluruh suporter di Indonesia. Bobotoh akan menjadi pemain ke-12 kami. Jika kita ingin membuat liga sukses tahun ini, penting bagi seluruh suporter untuk mengikuti peraturan pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap tim sekaligus melindungi diri," katanya.

Menurut dia, peran suporter di luar stadion sangat penting untuk menyukseskan Liga 1 2021 yang digelar di tengah pandemi COVID-19.

Kepatuhan suporter untuk memberikan dukungan dari rumah, lanjut dia, diperlukan untuk mendukung keberlangsungan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Dikatakan pelatih asal Belanda itu, jika ingin kompetisi berjalan maka suporter harus mematuhi regulasi tidak hadir di stadion dan mendukung tim kesayangannya di rumah saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Robert mengakui timnya akan mendapatkan energi luar biasa saat mendapat dukungan Bobotoh langsung di stadion, apalagi sepak bola Indonesia menyuguhkan pengalaman fantastis dari suporternya.

Baca juga: Pelatih Persib berharap pemain bisa berkumpul lagi secepatnya

Namun, pelatih berusia 66 itu kembali menegaskan kepada Bobotoh bahwa situasi saat ini harus dipahami karena pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

"Saya pikir semua suporter telah mengerti. kita semua tahu virus ini terjadi di seluruh dunia dan menjadi hal yang serius. Maka kita harus mengikuti peraturan yang berlaku. Saya pikir mereka bisa memberikan dukungan dari rumah," kata Robert.

Melalui laman resminya, PSSI pada Selasa (3/8) menyatakan akan melaksanakan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, di samping penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Keputusan itu juga telah ditindaklanjuti dengan rapat virtual PSSI, LIB, dan tim peserta Liga 1 yang digelar Rabu (4/8) lalu, terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021.

Baca juga: LIB koordinasi dengan Polri untuk Liga 1 yang dimulai 20 Agustus
Baca juga: Pemerintah dukung Liga 1 digelar mulai 20 Agustus
Baca juga: Pemerintah akan awasi ketat pelaksanaan Liga 1 dan 2

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2021