Jakarta () – Penjaga gawang yang baru direkrut PSS Sleman, Rizky Darmawan, menegaskan kesiapannya mengamankan gawang Super Elang Jawa jika diberikan kepercayaan pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Harapan pribadi, bisa membantu memperkokoh lini pertahanan dan harapan bersama tim, yakni membantu PSS bersaing di klasemen atas," tegas Rizky dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Bagi Rizky, bersikap profesional menjadi hal utama yang harus dilakukannya terkait peta persaingan penjaga gawang di skuad PSS Sleman.

"Sebagai pemain, tentu saya harus siap bermain, apabila tidak diturunkan pun saya harus siap karena kebutuhan tim menjadi hal utama bagi head coach untuk menurunkan setiap pemain di pertandingan," ujar Rizky.

Selain itu, ia juga menanamkan kerja keras sebagai motivasinya untuk memberikan kontribusi bagi Super Elang Jawa pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Tentu saja kerja keras secara pribadi dan tim bisa berpadu, berjuang demi Super Elang Jawa. Insya Allah, bisa membantu tim ini bersaing di peringkat atas," pungkas Rizky.

Kedalaman skuad yang merata di setiap lini tampaknya menjadi salah satu usaha manajemen PSS Sleman untuk mengangkat prestasi mereka pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Usai merekrut penjaga gawang Bagus Prasetyo dari Persekat Tegal, manajemen PSS kembali merekrut pemain di posisi yang sama, yakni Rizky Darmawan dari Sriwijaya FC.

Dengan bergabungnya Rizky, maka PSS Sleman kini memiliki empat pemain yang berposisi sebagai kiper.

Dua kiper putaran pertama yang tetap dipertahankan adalah Ega Rizky dan Miswar Saputra, sementara Adi Satryo resmi dilepas ke Persik Kediri. 

Baca juga: PSS pantau kondisi pemain jelang latihan perdana 
Baca juga: PSS Sleman liburkan pemain setelah rampungkan putaran pertama Liga 1 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2022