Ribuan Surat Suara Pilkada di Jambi Rusak

https: img.okezone.com content 2020 11 29 340 2318472 ribuan-surat-suara-pilkada-di-jambi-rusak-gcTccYbo1c.jpg

BATANGHARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari, Provinsi Jambi menemukan ribuan surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi yang rusak. Bukan hanya itu, juga masih terdapat kekurangan surat suara yang mencapai seribuan lebih.

Surat suara rusak dan kurang itu ditemukan setelah KPU melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Hal itu disampaikan dalam pleno rekapitulasi terhadap sortir surat suara Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi. terdapat 5.934 lembar surat suara rusak. Kerusakan yang ditemukan diantaranya ada bercak tinta.

“Selain rusak juga di dapati lebih pengiriman. Surat suara yang datang ke kita sebanyak 201.416 lembar, dengan rincian dalam keadaan baik sebanyak 195.482 lembar, keadaan rusak 5.934, jika ditotal lebih pengiriman sebanyak 1.286 lembar dari total kebutuhan sebanyak 200.130 lembar,” kata Ketua KPU Batanghari Jambi, A Kadir, Minggu (29/11/2020).

 Pilkada

Terkait dengan temuan yang didapati KPU dalam penyortiran, Kadir menyebutkan, pihaknya telah mengirimkan laporan jumlah surat rusak dan kurang ini ke pihak penyedia jasa cetak untuk dapat dilakukan proses cetak ulang.

“Ini kita cepat laporan, guna memenuhi kebutuhan surat suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi yang nantinya akan didistribusikan ke 664 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di delapan kecamatan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

  • #Pilkada Serentak
  • #Pilgub Jambi
  • #KPU RI
  • #pilkada serentak 2020

Next Post

Hipnotis Pakai Siung Babi, 3 Pria Ditangkap Polisi

Sen Nov 30 , 2020
KOTAWARINGIN BARAT – Diduga melakukan hipnotis atau ilmu gendam menggunakan siung babi, tiga warga Kalbar dibekuk polisi Polsek Pangkalan Banteng, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Ketiga pelaku adalah Sabran (48), Ardi (53), Alex Teo (38) warga Pontianak Kalbar. Ketiganya dibekuk Anggota Polsek Pangkalan Lada di Simpang Runtu Desa Pandu […]