Ribuan Karyawan di Kota Palangkaraya Kena PHK Imbas Pendemi Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 01 340 2271139 ribuan-karyawan-di-kota-palangkaraya-kena-phk-imbas-pendemi-covid-19-tYlRe77XiB.jpg

PALANGKA RAYA – Ribuan karyawan di Kota Palangka Raya, Kalteng terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) selama pandemi Covid-19. Hal ini terjadi lantaran dampak sektor bisnis yang mengalami penurunan drastis selama pendemi.

“Dinas tenaga kerja Palangka Raya mencatat sampai April 2020 tercatat 1.877 tenaga kerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja dan dirumahkan,” ujar Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa (1/9/2020).

Ia mengatakan, bencana non alam ini cukup signifikan mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat dan ekonomi. Bahkan menurut laporan Badan Pusat Statistik sampai Agustus 2020 tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32%. Kondisi tersebut juga berdampak siginifikan pada sektor industri di Kota Palangka Raya.

PHK

“Saat ini banyak industri terdampak. Wilayah kita khususnya pada sektor jasa karena memang paling banyak bergerak pada bidang tersebut,” sambungnya.

Untuk mengatasi persoalan tersebut pemerintah terus mengupayakan untuk melakukan pemulihan ekonomi disertai penekanan terhadap sebaran Covid-19.

“Kemudian tugas kita di daerah terus memaksimalkan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(wal)

1
1

  • #karyawan di-phk
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Covid-19
  • #PHK Imbas Covid-19

Next Post

Gandeng KPK, Mendagri Ingin Ada Transparasi Kebijakan Daerah

Rab Sep 2 , 2020
Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melangsungkan rapat koordinasi terkait Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengupayakan agar terjadi transparansi saat pengambilan kebijakan pemerintah darah (Pemda). Rapat koordinasi tersebut dilangsungkan di RSU Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020). Mendagri menghadirkan para pejabat […]