Razia Pengungsian Rohingya, Petugas Imigrasi Amankan Ratusan HP

https: img.okezone.com content 2020 11 03 340 2303702 razia-pengungsian-rohingya-petugas-imigrasi-amankan-ratusan-hp-8aiYgOA00U.jpg

LHOKSEUMAWE – Satuan tugas (satgas) penanganan pengungsi Rohingya melakukan razia dan penertiban di tempat pengungsian sementara, di balai latihan kerja di Desa Meunasah Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (3/11/2020) siang.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menemukan dan menyita ratusan telefon genggam milik penggungsi. 

Dalam operasi dan razia pengawasan dan penertiban yang dilakukan oleh satgas penanganan pengungsi Rohingya, petugas berhasil menemukan dan menyita seratusan telefon genggam milik imigran asing yang disembunyikan di sejumlah tempat yang sulit dijangkau.

Handphone yang ditemukan tersebut akan diperiksa dan disidik, guna mengantisipasi kasus penyeludupan imigran asing di tempat pengungsian tersebut.

Razia.

Selain penertiban HP, razia rutin ini juga untuk mengetahui kondisi serta aktivitas para pengungsi imigran Rohingya di penampungan.

Baca juga: Lagi, Ratusan Pengungsi Rohingya Terdampar di Aceh

Sebelum menggeledah barak tempat tinggal imigran Rohingya, petugas terlebih dahulu dikeluarkan dan dikumpulkan di halaman depan pengungsian. Hal itu guna memudahkan petugas dalam melakakukan razia. 

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II Lhokseumawe, Ahmad Jeffry mengatakan, kegiatan ini fokus terhadap orang asing atau imigran Rohingya.

Menurutnya, HP yang disita tersebut akan dibawa ke kantor imigrasi untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat mengetahui petugas melakukan razia HP, para imigran Rohingya perempuan melakukan protes kepada petugas penjagaan. Namun protes mereka tidak dihiraukan dan razia berlangsung lancar.

1
2

  • #Petugas Imigrasi
  • #aceh
  • #Lhokseumawe Aceh
  • #Pengungsi Rohingya

Next Post

Dalang Kondang Ki Seno Nugroho Meninggal Dunia

Rab Nov 4 , 2020
JAKARTA – Dalang kondang, Ki Seno Nugroho meninggal dunia, Selasa 3 November 2020. Berita duka ini dikonfirmasi akun Twitter Gamean KiaiKanjeng, @kiaikanjeng. Akun tersebut menginformasikan, sang dalang tutup usia pukul 20.00 WIB, di Yogyakarta. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun… Donya mung ngeterke tekan pecate nyawa. Ananging derma nggandeng manungsa […]