Jakarta () – RANS Cilegon FC masih terus berupaya mendatangkan gelandang Fenerbahce Mesut Ozil ke Indonesia, setelah sukses membujuk Ronaldinho meramaikan klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut dalam waktu dekat.

"Ozil masih komunikasi. Akan tetapi, kalau Ronaldinho sudah 99,9 persen akan datang," kata Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad, di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan Raffi saat perkenalan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala RANS Cilegon FC yang ditayangkan langsung lewat akun Instagram resmi klub tersebut.

Namun, kedatangan mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu bukan untuk membela RANS Cilegon FC pada kompetisi Liga 1 musim depan, melainkan hanya untuk "exhibition match" event pramusim yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Ozil sedang diobrolin. Kemungkinan bermain sih kecil. Akan tetapi, kans Ozil untuk datang ke even tersebut masih bisa. Ini masih proses penjajakan. Kalau Ronaldinho lebih mudah," ujar Raffi.

Ronaldinho rencananya memang didatangkan RANS Cilegon FC pada Juli mendatang untuk bermain pada event pramusim sebagai upaya menyemarakkan Liga 1 musim depan.

Sang legenda AC Milan dan Timnas Brazil tersebut pensiun pada 2015 setelah tiga tahun tidak membela sebuah klub, dan Fluminense menjadi kesebelasan terakhir yang diperkuat pemenang Ballon d'Or tersebut.

Saat masih aktif bermain, Ronaldinho meraih berbagai gelar bergengsi mulai dari Liga Champions, LaLiga, Serie A, hingga Piala Dunia, serta pernah mendapat Ballon d’Or pada 2005.

"Pastinya, kedua pemain (Ronaldinho dan Ozil) didatangkan bukan untuk bermain di sini," tegas Raffi.

Sebelumnya, Raffi menyampaikan kepastian kedatangan Ronaldinho pada turnamen mini pada pramusim yang digelar RANS Cilegon FC, dengan mengundang tiga klub, yakni Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Event pramusim itu sebagai persiapan Rans Cilegon FC, sekaligus untuk amal, dan rencananya bisa ditonton langsung oleh suporter.

Baca juga: RANS Cilegon FC boyong kembali RD hadapi musim depan
Baca juga: RD nilai pencapaian Rans Cilegon FC menembus final patut diapresiasi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © 2022