Jakarta () – Klub Liga 2 Indonesia RANS Cilegon FC mendapatkan pengalaman berharga usai merampungkan dua laga uji coba internasional ketika melawat ke Turki dengan melawan Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor.

Pada pertandingan melawan Fenerbahce U-19 di Fenerbahce Topuk Yaylas Resort & Sport, Turki, Selasa (24/8) sore waktu setempat, RANS Cilegon FC berhasil bermain imbang dengan skor 3-3.

RANS Cilegon FC menilai ini merupakan pertandingan yang sepak bola yang menegangkan dan menarik sepanjang pandemi.

Hal ini terlihat melalui unggahan akun instagram resmi RANS Cilegon FC @rans.cilegonfc.official pada Rabu dini hari waktu Indonesia.

 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

"FT Fenerbahce 3-3 RANS CFC????. Pertandingan hari ini bisa jadi pertandingan sepak bola paling menegangkan & menarik sepanjang masa pandemi. Setuju??," tulis akun instagram resmi Rans Cilegon FC.

Pertandingan melawan Fenerbahce U-19 ini akan menutup rangkaian uji coba RANS Cilegon FC di Turki, sebelumnya mereka bermain imbang melawan tim divisi tiga Liga Turki, 1922 Konyaspor 0-0 pada Minggu (22/8).

Rangkaian uji coba di Turki ini menurut RANS Cilegon FC memberikan pengalaman, pengharapan dan inspirasi baru yang nantinya bisa dibawa pulang ke Indonesia.

Diharapkan berbagai macam hal yang didapat dari perjalanan RANS Cilegon FC di Turki ini bisa menjadi inspirasi baru untuk memajukan infrastruktur dan strategi untuk memajukan klub kedepannya.

"Kami pulang membawa lebih dari sekedar 3 angka. Ada pengalaman, pengharapan, dan inspirasi baru untuk infrastruktur dan strategi guna memajukan klub ini kedepannya.

"Apakah kalian siap menjadi bagian dari perjalanan kami kedepannya? Sampai bertemu di Indonesia, Salam Olahraga ????????????," tulis akun instagram resmi RANS Cilegon FC.

Baca juga: Juragan 99 serahkan dukungan bus untuk RANS Cilegon FC
 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

Setelah menggelar uji coba melawan 1922 Konyaspor, RANS Cilegon FC akan beruji coba melawan tim U-19 Fenerbahce.

Langkah RANS Cilegon FC menjalani rangkaian uji coba dan pemusatan latihan ini adalah dalam rangka mempersiapkan diri menjelang kembali bergulirnya Liga 2 September mendatang.

Selain itu, RANS Cilegon FC di Turki juga mempunyai misi memperkenalkan destinasi wisata super prioritas milik Indonesia, yakni Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, Likupang dan Danau Toba.

Selanjutnya RANS Cilegon FC akan tiba kembali di Indonesia pada 26 Agustus 2021.

Baca juga: LIB apresiasi penerbitan izin keramaian oleh Polri untuk Liga 1 dan 2
Baca juga: PSSI-LIB akan tanggung biaya prokes liga termasuk PCR
Baca juga: LIB: klub-pemain tanda tangani pakta integritas terkait prokes

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © 2021