Jakarta () – Klub Liga 2 Indonesia Rans Cilegon FC dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan dan uji tanding di Turki.

Keberangkatan Rans Cilegon FC ke Turki ini merupakan undangan dari tim besar Liga Turki Fenerbahce. 

"Ini adalah kesempatan fantastis hubungan Fenerbahce dengan Rans Cilegon FC," ungkap Manajer Fenerbahce Onur Bashar dalam konferensi pers virtual, Senin.

Selain diundang oleh Fenerbahce, kegiatan Rans Cilegon FC di Turki itu juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Turki, yang akan menyediakan fasilitas latihan serta transportasi.

"Rans Cilegon FC akan menjalani pemusatan latihan di Turki menggunakan fasilitas standar FIFA, selain itu tim juga akan bertanding melawan dua tim Turki, salah satunya adalah Fenerbahce," ujar perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Turki Begum Sahin. 

Rans Cilegon FC dijadwalkan bertolak ke Turki pada Selasa (17/8) malam waktu Indonesia menggunakan Turkish Airlines, biayanya ditanggung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudyaan Turki. 

Di Turki, Rans Cilegon FC akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba melawan tim u-19 dari Fenerbahce serta tim kasta ketiga Liga Turki, 1922 Konyaspor.

Selain menjalani latih tanding dan pemusatan latihan, Rans Cilegon FC juga mempunyai misi untuk memperkenalkan destinasi wisata super prioritas di Indonesia kepada masyarakat Turki.

Setelah menjalani berbagai kegiatan di Turki, rombongan Rans Cilegon FC dijadwalkan tiba di Indonesia pada 26 Agustus 2021. 

Baca juga: Pengamat: Magnet artis diharapkan bangkitkan sepak bola nasional 
Baca juga: Menpora dorong klub-klub Indonesia masuk bursa saham 
Baca juga: LIB berharap Liga 2 dapatkan pemegang hak siar 
​​​​​​​

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021