Jakarta () – Ketua Rans Cilegon FC Raffi Ahmad mengatakan keberangkatan timnya ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan uji tanding merupakan bentuk keseriusan mereka di dunia sepak bola. 

"Dan yang paling penting, ini adalah salah satu langkah kita juga untuk Rans Cilegon FC, bahwa kita serius di sepak bola, dan kita menginginkan yang terbaik," tegas Raffi dalam konferensi pers virtual, Senin.

Lebih lanjut, ia pun berharap selain Turki, nantinya ada kolaborasi lebih banyak lagi Rans Cilegon FC dengan tim-tim sepak bola di luar negeri. 

Menurut dia, kolaborasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi RANS Cilegon FC. Mereka akan mendapatkan pengalaman yang bagus, yang bisa menjadi bekal saat bertanding di liga Indonesia. 

"Link-link ini kita sedang upayakan untuk bisa berkolaborasi dengan tim-tim di luar Indonesia maupun di Asia, Asia Tenggara, Eropa, Amerika, Amerika Latin. Mungkin tahun depan juga kita ada agenda lagi tapi belum bisa kita bicarakan sekarang," ujar Raffi.

Selain agenda latihan dan latih tanding, ia menuturkan RANS Cilegon FC juga mengemban tugas untuk mempromosikan pariwisata super prioritas di Indonesia.

Ketua RANS Cilegon FC Rudi Salim menjabarkan ada lima daerah pariwisata super prioritas yang akan dipromosikan oleh RANS Cilegon FC saat di Turki nanti, yaitu Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Likupang dan Borobudur. 

"Kegiatan promosi ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Jadi selain friendly match, tujuan dari kegiatan ini juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan lima destinasi super prioritas, di nya Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo," ungkap Rudi.

Di sisi lain, ia mengatakan kegiatan di Turki juga merupakan bagian dari persiapan RANS Cilegon FC dalam menghadapi Liga 2 2021 yang rencananya akan digelar pada September mendatang. 

Baca juga: Rans Cilegon FC terus mantapkan tim untuk hadapi Liga 2 
Baca juga: Ketua PSSI pesan ke Raffi Ahmad serius tangani RANS Cilegon FC 

RANS Cilegon FC dijadwalkan bertolak ke Turki pada Selasa (17/8) malam waktu Indonesia menggunakan pesawat Turkish Airlines, yang biayanya ditanggung oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudyaan Turki.

Rans Cilegon FC akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba melawan tim U-19 Fenerbahce serta tim kasta ketiga Liga Turki, 1922 Konyaspor.

Rombongan Rans Cilegon FC dijadwalkan tiba kembali di Indonesia pada 26 Agustus 2021. 

Baca juga: LIB: pernyataan pemerintah landasan kuat gelar Liga 1 dan 2 
Baca juga: LIB targetkan Liga 2 bergulir sebelum pertengahan September 2021 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © 2021