Ractigen Therapeutics Menandatangani Kemitraan Strategis dengan University Medical Center Utrecht untuk Mendorong Inovasi saRNA dalam Gangguan Perkembangan Saraf

(SeaPRwire) –   SUZHOU, Cina, 29 Jan 2024 — Ractigen Therapeutics, sebuah perusahaan farmasi tahap klinis yang memimpin pengembangan terapi small activating RNA (saRNA), mengumumkan kolaborasi resmi dengan University Medical Center Utrecht, yang berafiliasi dengan Utrecht University. Aliansi strategis ini menyatukan kekuatan masing-masing untuk memajukan pengembangan perawatan berbasis saRNA untuk spektrum gangguan neurodevelopmental yang sulit disembuhkan.

Profesor Bobby Koeleman, Pemimpin Grup di Departemen Genetika di Center for Molecular Medicine di Utrecht University, akan memimpin kolaborasi dengan Ractigen Therapeutics. Dengan sinergis memanfaatkan platform penemuan saRNA mutakhir Ractigen, keahlian kimia medis, dan sistem pemberian oligonukleotida yang inovatif, kemitraan ini bertujuan untuk menerjemahkan penelitian praklinis yang menjanjikan menjadi terapi yang efektif secara klinis. Tim peneliti Profesor Koeleman, yang dipuji atas pekerjaan mereka dalam menjelaskan dasar genetik epilepsi masa kanak-kanak yang parah, akan berkontribusi terhadap target gen baru yang penuh dengan potensi terapeutik.

Kemitraan ini merupakan pendekatan praktis untuk mengintegrasikan penelitian akademis dengan kapabilitas industri untuk mengembangkan perawatan potensial untuk gangguan neurodevelopmental. Melalui kolaborasi ini, teknologi Ractigen dan penelitian Utrecht University diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan pada bidang terapi saRNA dan pengembangan terapeutik untuk gangguan neurodevelopmental.

Dr. Long-Cheng Li, CEO Ractigen Therapeutics, mengomentari kolaborasi tersebut: “Kemitraan kami dengan Utrecht University merupakan langkah maju yang signifikan dalam misi kami untuk mengembangkan terapi inovatif untuk gangguan genetik yang menantang. Dengan menggabungkan teknologi RNAa dan sistem pemberian canggih kami dengan penelitian Utrecht’s yang berdampak, kami yakin dapat membuat perbedaan nyata di bidang gangguan neurodevelopmental.”

Tentang University Medical Center Utrecht

University Medical Center Utrecht adalah salah satu lembaga layanan kesehatan publik terbesar di Belanda. Lembaga tersebut berafiliasi dengan Utrecht University. Profesor Koeleman adalah pakar genetika, yang didedikasikan untuk menemukan penyebab genetik penyakit genetik yang umum dan langka, dan selanjutnya bertujuan untuk menerjemahkan temuan genetik ke relevansi klinis. Kelompoknya berfokus dalam mengembangkan small activating RNA (saRNA) untuk gen yang terkait dengan epilepsi masa kanak-kanak yang parah.

Tentang Ractigen Therapeutics

>Ractigen Therapeutics berada di garis depan pengembangan obat saRNA, memanfaatkan mekanisme RNAa untuk meningkatkan ekspresi gen endogen. Pendekatan mutakhir ini memanfaatkan kekuatan saRNA untuk menargetkan dan meningkatkan transkripsi gen target secara khusus, sehingga memulihkan fungsi protein normal mereka. Dengan mengatasi pembungkaman gen atau produksi protein yang tidak mencukupi melalui peningkatan yang ditargetkan, Ractigen mengatasi kondisi yang sebelumnya sulit disembuhkan, menawarkan harapan baru bagi pasien dan keluarga yang terkena dampak berbagai gangguan genetik yang kompleks.

Informasi Kontak:
Ractigen Therapeutics

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Vesicure Therapeutics membuat kemajuan penting menggunakan eksosom untuk menargetkan mutasi KRAS

Sen Jan 29 , 2024
(SeaPRwire) –   SUZHOU, Tiongkok, 29 Januari 2024 — Teknologi SiRNA menawarkan keuntungan yang jelas dibandingkan pendekatan konvensional, dengan potensi untuk menargetkan hampir semua gen. Teknologi ini telah muncul sebagai strategi hebat untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk kanker, infeksi virus, dan kelainan genetik. Di AS, lima obat berbasis siRNA telah […]