quot;Masyarakat Sudah Menahan Diri di Rumah, Pemerintah Jangan Pancing Mereka Keluarquot;

https: img.okezone.com content 2020 09 05 338 2272929 masyarakat-sudah-menahan-diri-di-rumah-pemerintah-jangan-pancing-mereka-keluar-bLV7EeBkol.jpg

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani menyebut bahwa Pemprov DKI dinilai masih kurang melakukan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan Covid-19.

Hal ini disampaikan terkait dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif virus corona di wilayah Jakarta per hari yang selalu tinggi.

“Angkanya akan terus naik kalau kita tidak siap. Kesadaran masyarakatnya rendah, dan Pemprov kurang mengedukasi,” kata Zita kepada Okezone, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Menurut Zita, Gubernur DKI Anies Baswedan harus lebih cermat dalam mengeluarkan kebijakan di tengah terjadinya pandemi virus corona.

“Pak Gubernur harus lebih hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan. Masyarakat sudah bisa menahan diri, jangan pancing mereka untuk keluar dengan kebijakan yang kita buat, contohnya rencana buka bioskop,” ujarnya.

Pasalnya, kata Ia, jika dilihar dalam laporannya, angka Covid-19 naik tepat di Long Weekend. Kesempatan liburan dan tempat hiburan tersedia, akhirnya semua keluar untuk berkumpul.

“Hal-hal seperti itu yang harus diperhatikan Pemprov. Sudah ada Pergub untuk perketat aktivitas skala lokal, itu dijalankan dengan maksimal. Kita sudah lewati beberapa periode PSBB, kalau tidak ada peningkatan yang lebih baik, berarti pengimplementasian kebijakannya belum maksimal,” tutupnya.

(kha)

  • #Pemprov DKI Jakarta
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Akhir Pekan Ini, Jakarta Diprediksi Cerah Berawan

Sab Sep 5 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada akhir pekan ini, wilayah di Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan. Melansir dari website resmi BMKG, Sabtu (5/9/2020) pada pagi hari kawasan Jakarta Barat diprediksi cerah berawan, lalu pada siang harinya diperkirakan cerah berawan dan malam hari cerah berawan. Kemudian, […]