Pusat Penerbangan Nasional Tāwhaki memberikan dukungan kritis untuk sektor penerbangan

(SeaPRwire) –   CHRISTCHURCH, Selandia Baru, 9 Feb. 2024 — Aotearoa memperkuat tempatnya dalam industri kedirgantaraan global dengan dibukanya  Pusat Penerbangan Nasional  dan landasan pacu tertutup baru di Kaitorete, hari ini.

 

Pusat Penerbangan Nasional Tāwhaki dan landasan pacu tertutup barunya secara resmi dibuka di Kaitorete, Selandia Baru, Aotearoa. Infrastruktur baru yang digabungkan dengan dukungan teknis akan mendorong pesat sektor kedirgantaraan Aotearoa yang berkembang cepat dan membantu memenuhi permintaan internasional.

Infrastruktur baru yang digabungkan dengan dukungan teknis akan mendorong pesat sektor kedirgantaraan Aotearoa yang berkembang cepat dan membantu memenuhi permintaan internasional.

Perusahaan domestik dan internasional telah menguji coba dan menguji teknologi terdepan di Kaitorete, 50 menit perjalanan singkat dari  CBD Ōtautahi Christchurch dan sekarang lebih banyak kerajinan dan perusahaan dapat terbang.

Baru-baru ini   berbasis di AS melakukan uji terbang integrasi wilayah udara pertama di dunia untuk pesawat tak berawak dari Kaitorete dan  dan  sekarang akan dapat melakukan peluncuran ruang angkasa horizontal dan penerbangan stratosfer dari situs tersebut.

Landasan pacu baru sepanjang 1 kilometer dan fasilitas hanggar yang direncanakan didanai oleh hibah sebesar $5,4 juta dari Dana Kemitraan Strategis Regional Pemerintah Selandia Baru, yang dikelola oleh Kānoa. Ini bergabung dengan taxiway dan landasan bahan bakar tertutup, landasan pacu rumput, vertiport, fasilitas kantor, dan koneksi data.

Anggota Dewan Tāwhaki David Perenara-O’Connell mengatakan mana whenua (penduduk asli) Kaitorete dengan bangga berada di garis depan mendukung sektor kedirgantaraan negara itu dan mengakui kemitraan mereka dengan Pemerintah Selandia Baru dalam Usaha Patungan Tāwhaki.

“Untuk sepenuhnya memungkinkan sektor, rantai pasokan, dan mewujudkan manfaat ekonomi bagi semua warga Selandia Baru, dibutuhkan pendekatan kolaboratif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah, otoritas lokal, regulator, mitra kedirgantaraan, komunitas sains dan penelitian, dan pemasok yang berbagi visi kami tentang hub inovasi dan eksplorasi terkemuka di dunia.

“Kami percaya bahwa misi ini benar-benar unik. Cara kami menyatukan mātauranga Māori (pengetahuan adat) dengan inovasi mutakhir di bidang kedirgantaraan dan peremajaan lingkungan, menandai era baru dalam penggunaan lahan berkelanjutan.”

Aotearoa merupakan salah satu negara teratas untuk peluncuran ruang angkasa dan pengujian dan percobaan kedirgantaraan, dengan lingkungan peraturan yang maju dan responsif, sedikit penduduk, dan lalu lintas udara dan laut yang rendah.

Kaitorete menawarkan langit yang cerah dan akses ke berbagai orbit dari sebidang tanah datar yang luas dan tidak berpenduduk sepanjang 25 km, yang terletak di antara Te Waihora (Danau Ellesmere) dan Samudra Pasifik. Kedekatannya dengan universitas kelas dunia, pelabuhan udara dan laut internasional, dan kemampuan manufaktur canggih di  Christchurch Ōtautahi di dekatnya  secara global unik.

Kepala Eksekutif Tāwhaki Linda Falwasser mengatakan bahwa Usaha Patungan mengambil pendekatan bertahap terhadap perkembangannya, dengan potensi untuk mendukung peluncuran ruang angkasa vertikal di masa depan.

“Kami memiliki salah satu lokasi terbaik di dunia untuk kedirgantaraan dan peluncuran ruang angkasa dan kami memprioritaskan infrastruktur penting di samping peremajaan whenua (tanah) khusus ini. Ini termasuk mengeksplorasi tenaga surya dan produksi serta penyimpanan hidrogen hijau di lokasi.

“Kami telah menerima permintaan global yang kuat untuk situs yang memberikan secara teknis sambil memegang teguh nilai-nilai melindungi dan melestarikan masyarakat dan planet kita.”

“Memiliki infrastruktur utama ini yang mudah diakses sangat memungkinkan bagi seluruh sektor,” kata Co-Founder James Powell Dawn Aerospace. “Ini akan transformatif bagi pengembangan pesawat bertenaga roket kami, Mk-II Aurora.”

CEO Kea Aerospace Mark Rocket mengatakan Tāwhaki memungkinkan masa depan yang menarik bagi wilayah dan negara.

“Kaitorete terletak di lokasi yang ideal untuk penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan menawarkan Kea Aerospace peluang unik untuk pengujian penerbangan dan pengoperasian pesawat stratosfer bertenaga surya kami.”

Landasan pacu baru sepanjang 1 km yang tertutup sepanjang 30 m di Pusat Penerbangan Nasional Tāwhaki.
Landasan pacu baru sepanjang 1 km yang tertutup sepanjang 30 m di Pusat Penerbangan Nasional Tāwhaki.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Qrios Inc. Meluncurkan Portal Pembayaran Digital dan cPaaS Revolusioner: deep.qrios.com

Jum Feb 9 , 2024
(SeaPRwire) –   PLANO, Texas, 9 Februari 2024 — Qrios Inc., berkantor pusat di Plano, Texas, dan penyedia multinasional terkemuka cloud communication platform as a service (cPaaS) dan solusi pembayaran digital, dengan senang hati mengumumkan peluncuran portal inovatifnya, . Platform canggih ini secara khusus dirancang untuk memberdayakan pengembang dengan API komunikasi […]